Popular Posts

HEADLINE NEWS

Desa Batu Kumbung Diharapkan Fauzan menjadi Desa Pelopor


Giri Menang
,- "mudahan-mudahan Desa Batun Kumbung menjadi Desa Pelopor di Kecamatan Lingsar sebagai desa pertama yang mandiri".


Hal itu disampaikan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid saat meresmikan Kolam Ijo Tandur, Dusun Manggong, Kec. Lingsar yang dikelola Bumdes Desa Batu Kumbung, minggu, (15/11).


Selain itu, Fauzan meminta para kepala desa untuk berinisiasi dulu, merintis dulu melalui Bumdes sesuai dengan potensi di desa masing masing. 

"Dan alhamdulillah Desa Batu Kumbung sangat responsif untuk itu," katanya.


Untuk Kolam Ijo Tandur yang diresmikan, kata Fauzan, luar biasa

Terlebih menurutnya, kalau ada home stay yang bercirikan lokal sesuai ciri dari Desa Batu Kumbung, dan akan lebih baik lagi apalagi kemudian siapkan sepeda untuk disewakan.


"Isyaallah pemda mengawali dengan membangunkan tiga home stay. Mudah-mudahan pembahasan APBD 2021 yang sekarang masih berlangsung bisa dimasukkan anggaran pembangunannya tiga home stay, untuk membackup apa yang sudah dilakukan Kepala Desa Batu Kumbung ini," janji Fauzan.


Oleh karena itu, Fauzan meminta untuk tidak berpikir pemasukan dulu.

"Kita berpikir nol saja masuk ke desa tapi banyak orang kerja di tempat ini,  kemudian banyak yang makan di tempat ini itu luar biasa.  Belum pendapatan yang masuk ke desa itu cukup luar biasa lagi," sebutnya.


Kepala Desa Batu Kumbung H. Wirya Adi Saputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lombok Barat yang telah meresmikan kolam renang sekaligus tasyakuran telah selesainya pembangunan kolam renang Ijo Tandur yang berlokasi di Manggong. 


Kolam renang yang berukuran 12x25 meter ini siap dipergunakan dan di lmanfaatkan sebagai PADes.


"Sesuai harapan bupati desa-desa di Lombok Barat menjadi desa mandiri.  Saat ini, desa kami telah diputuskan menjadi desa maju sesuai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2019. Sehingga ke depan Desa Batu Kumbung bisa menjadi desa mandiri terlebih adanya kolam ini sebagai pemasukan asli desa,"cetus Wirya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *