Breaking News

Berturut Dua Tahun Bripda Iqbal Juara Bertahan Polisi Termuda di Polres Loteng


Praya ---  Bripda Muhammad Iqbal Praseda tercatat sebagai anggota polisi termuda di Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Nama Bripda Iqbal disebut sebagai polisi termuda di jajaran Polres Lombok Tengah bersamaan dengan anggota polisi tertua di yakni AKP Suparjan yang saat ini sebagai Kabag Logistik Polres. Sementara Iqbal sendiri sehari-hari bertugas di Bagian Humas Polres Lombok Tengah.


AKP Suparjan dan Bripda Iqbal mendapatkan nasi tumpeng perayaan HUT Bhayangkara ke-75 di Polres Lombok Tengah yang diberikan oleh Ketua DPRD, M. Tauhid.


Bripda Muhammad Iqbal Praseda dengan NRP 00090121 bahkan tercatat sebagai juara bertahan polisi termuda di Polres Lombok Tengah selama dua tahun berturut-turut sejak 2020-2021.


Menurut Iqbal, sejak kecil mendambakan diri sebagai seorang anggota polisi. 


"Cita-cita saya sejak kecil menjadi anggota polisi. Mainan saya waktu kecil pun lebih banyak atribut polisi," kata pria kelahiran 26 Septembe 2000 itu ditemui Lombokita.com usai upacara HUT Bhayangkara ke-75 di ruangannya.


Pria lajang putra kedua dari pasangan H. Kaharuddin dan Diranawati asal Dusun Gubuk Derek Desa Kawo Kecamatan Pujut itu menguatkan keinginannya menjadi seorang anggota polisi dengan merawat postur tubuh dengan memperbanyak olahraga, terutama permainan bola voli yang menjadi salah satu olahraga kesukaannya.


Begitu menyelesaikan sekolahnya di SMAN 1 Praya tahun 2019 lalu, Bripda Muhammad Iqbal kemudian mengikuti pendaftaran dan tes masuk kepolisian.


"Alhamdulillah saya dinyatakan lulus dan bahagia mampu mewujudkan cita-citanya yang ingin menjadi anggota polisi," ucap pria tampan yang hanya menyungging senyum kecil saat ditanya apakah sudah punya pacar dan kapan berencana menikah.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia