Popular Posts

HEADLINE NEWS

Memperingati HUT Bhayangkara ke-75 Polres Sumbawa Barat Gelar 1 juta Vaksin


Sumbawa Barat- Kepolisian Resor Sumbawa Barat menggelar vaksinasi massal terhadap masyarakat kabupaten Sumbawa barat dalam rangka memperingati Hari jadi Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dengan tema presisi"yaitu Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan"bertempat di masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat. Pada hari sabtu (26/6/21) Pukul 07.30 wita.


Kegiatan tersebut turut hadir Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST.MIP.Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, SiK MH.Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah,ST. M.Si. Kepala dinas kesehatan H.Tuwuh,S.Ap dan Direktur RSUD Asy Syifa dr Carlof.Dokes IPTU Ika Hidayati,S.Si dan petugas kesehatan.


Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK,.MH melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan,kegiatan dilakukan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19, yang mana kegiatan vaksin dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing - masing desa / kelurahan.


Lanjut Eddy, kegitan ini untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan kegiatan 1 juta Vaksin yang secara serentak dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021, untuk mencapai target yang telah ditentukan oleh Presiden Ir.H.Joko Widodo yakni menyuntikan 1 juta Vaksin perhari.


"Kegiatan Vaksinasi massal secara serentak, yang diharapkan bisa tembus 1 juta suntikan perhari. Hal ini dilakukan untuk mencapai target Vaksinasi serta mengendalikan situasi pandemi Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya. Kami berharap Partisipasi masyarakat ikut mensukseskan program pemerintah."ujaranya


Kegiatan diawali dengan Pendaftaran kemudian dilakukanya Screaning atau pemeriksaan Kesehatan kepada penerima Vaksin Covid -19.Setelah mendapatkan vaksinasi kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin kepada penerima.


"Pemberian surat keterangan telah menerima Vaksinasi Covid-19.Adapun jumlah total penerima vaksin sekitar 214 orang"tutur Eddy 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *