Breaking News

Bawa Sajam, Pelaku Pencurian ini Terekam CCTV Hanya Menggunakan Celana Dalam


Kediri - Berbekal rekaman CCTV, Tim Opsnal Polsek Kediri berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sangat meresahkan, dimana dalam menjalankan aksinya hampir telanjang dan membawa senjata tajam, Senin (8/3/2021).

Peristiwa curat ini terjadi di Dusun Bangket Dalam Desa Kediri Selatan Kec. Kediri, dan Polisi berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial BR alias Pujet (35), yang kesehariannya bekerja sebagi buruh, warga Bangket Dalam, Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri. 

Ini dikatakan oleh Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK dalam konferensi pers di Mapolsek kediri Pagi tadi, Selasa (9/3/2021).
“Dari hasil pemeriksaan, diketahui pelaku merupakan residivis, dan dalam rekaman CCTV, dalam menjalankan aksinya, pelaku membawa senjata tajam dan nyaris telanjang,” ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan awal peristiwa Pencurian dengan pemberatan ini, dimana sekitar pukul 00.30 wita, korban dibangunkan oleh istrinya, dan menyampaikan bahwa jendela rumahnya terbuka, Sabtu (6/3/2021).

“Sebelumnya jendela tersebut dalam keadaan tertutup biasa, karena merasa curiga korban langsung mengecek rekaman CCTV yang berada di rumahnya tersebut,” ujarnya.

Dalam rekaman CCTV tersebut, pada pukul 00.02 Wita terlihat ada seorang laki-laki yang hanya menggunakan celana dalam dan membawa senjata tajam terekam sedang masuk ke halaman rumah.

“Terlihat pelaku masuk ke dapur rumah korban, dan mengetahui hal tersebut kemudian korban mengecek barang-barang yang berada di rumah dan kamarnya,” imbuhnya.

Setelah diperiksa, diketahui bahwa HP Xiomi Redmi Note 5, Yang berada di tempat tidur dalam keadaan di cas sudah hilang termasuk sebuah dompet berisi uang tunai Rp 800 ribu.

“Atas kejadian tersebut, total keselurhan kerugian korban sebesar Rp 2,8 juta dan melaporkannya ke Polsek Kediri untuk ditindak lanjuti sesuai Hukum yang berlaku,” bebernya.

Berbekal rekaman CCTV, dan keterangan saksi - saksi dari ciri tato pelaku,  Team Dukep Unit Reskrim Polsek Kediri mendapatkan  informasi identitas pelaku.
“Dimana mengarah kepada seorang residivis Curat, berinisial BR alias Pujet, sehingga dilakukan pengejaran untuk mengetahui keberadaan pelaku,” imbuhnya.

Akhirnya Team Dukep Polsek Kediri berhasil mengetahui keberadaan pelaku di sebuah bengkel motor pinggir jalan raya Kediri - Jagaraga dan berhasil membekuknya tanpa perlawanan. 
“Pujet mengakui perbuatannya, telah melakukan pencurian di rumah korban sesuai yang terekam dalam CCTV,” ucapnya.
Berdasarkan pengakuan BR alias Pujet ini, kemudian team menggeledah rumahnya dan menemukan barang bukti hasil pencurian beserta alat yang dibawa saat melakukan pencurian tersebut.
“Pelaku beserta barang bukti Barang Bukti berupa satu unit Handphone Xiomi Redmi Note 5 Warna Gold, dan sebilah senjata tajam yang terekan di CCTV langsung diamankan,” pungkasnya

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia