Breaking News

Yonif 742 Laksanakan Litpers Satgas Pamtas RI-RDTL


Mataram - Sebelum berangkat menuju wilayah perbatasan RI-RDTL, sebanyak 400 personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Yonif 742/SWY mengikuti tes penelitian personel (Litpers) yang diselenggarakan Kodam IX/Udayana di Mako Batalyon Infanteri 742/SWY Gebang Mataram.


Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro sebelum pelaksanaan Litpers di Mako Yonif 742/SWY, Rabu (13/1/2021).


Pelaksanaan Litpers sesuai jadwal akan dilaksanakan selama dua hari dipimpin langsung Pabandya Pengamanan Sinteldam IX/Udayana Mayor Kav Angga Nurdyana bersama anggota.


Menurut Danyonif, Litpers ini dilakukan untuk mengetahui data awal satuan yang akan melaksanakan tugas serta untuk mencari dan menemukan motivasi prajurit yang akan melaksanakan tugas Pamtas.


"Dalam hal ini apakah ada motivasi atau indikasi lain yang dapat mempengaruhi moril prajurit selama melaksanakan tugas Pamtas sehingga dilakukan antisipasi," ujarnya.


Adapun pelaksanaannya, lanjut Alumnus Akmil 2003 itu, dijadikan satu gelombang, hanya tempatnya dibagi menjadi empat menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19 terutama jaga jarak dan menggunakan masker serta cuci tangan sebelum dan setelah pelaksanaan.


"Semoga semuanya bisa memenuhi syarat dan diiberangkatkan sehingga Yonif 742 dalam kondisi siap melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL," pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia