Breaking News

Danrem 162/WB Bersama Forkopimda NTB Ikut Vaksinasi Covid-19


Mataram - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (14/1/2021). 


Selain pejabat Forkopimda NTB, vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada jajaran Forkopimda NTB, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Provinsi NTB.


Berkaitan dengan vaksinasi Covid-19, Danrem 162/WB merasa bangga sebagai garda terdepan dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi Covid-19 dengan ikut penyuntikan vaksin Covid-19.


Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai anti body dalam tubuh yang dapat menjaga tubuh dari serangan virus corona serta menghilangkan keragu-raguan dalam masyarakat tentang vaksin Covid-19 yang dianggap tidak aman bagi tubuh.


"Alhamdulillah hari ini kami sudah melakukannya, in syaa Allah aman dan halal," ujar Ahmad Rizal.


Alumnus Akmil 1993 itu juga tetap mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari, dengan demikian dapat meminimalisasi terjangkit virus mematikan ini.


"Setelah vaksinasi jangan lupa tetap laksanakan Prokes Covid-19 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker kemanapun dan dimanapun berada," pungkas Pati Bintang Satu itu penuh semangat.


Sedangkan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan banyaknya informasi yang beredar di media sosial tentang vaksin Covid-19 menimbulkan efek negatif dalam diri masyarakat terutama perasaan takut apabila di vaksin.


Melalui vaksinasi perdana Covid-19 terhadap Forkopimda NTB, Gubernur NTB berharap dapat menumbuhkan kepercayaan diri dan menghilangkan ketakutan ataupun keragu-raguan masyarakat terhadap kemananan vaksin Covid-19.


"Pak Presiden maupun Kepala Daerah sudah memberikan contoh dengan penyuntikan vaksin Covid-19 dan dalam waktu dekat vaksin ini akan disebar secara masif kepada seluruh masyarakat, semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi NTB," tandas Bang Zul sapaan Gubernur NTB.


Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, terlihat perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang juga mantan Gubernur NTB TGH. Dr. Muhammad Zainul Majdi, L.C. M.A., mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia