Breaking News

Usai Silakwil, MES NTB Gelar Pelatihan Takmir Masjid se-NTB


MATARAM - Usai melaksanakan Silaturahim Kerja Wilayah (Silakwil) I pada Senin, 28 Desember 2020, Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syari’ah (PW MES) NTB, menggelar pelatihan angkatan VI pemberdayaan ekonomi berbasis Masjid yang berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram, Selasa, 29 Desember 2020.


Pelatihan tersebut dihadiri para takmir Masjid se-NTB. Dalam kesempatan tersebut para takmir akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para takmir terkait dengan program Melawan Rentenir Berbasis Masjid (Mawar Emas) yang selama ini sudah mulai berjalan di ratusan masjid di NTB.


Dalam pelatihan tersebut, MES NTB menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten antara lain Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB, dan Bank NTB Syariah.


Tujuannya, acara para takmir di NTB benar-benar lebih memahami terkait program dari Masyarakat Ekonomi Syari’ah yang berbasis Masjid. Mawar Emas sebagai program yang hadir untuk menjadi solusi dalam memberikan modal kerja kepada masyarakat, yang berbasis Masjid, sebagai salah satu ikhtiar bersama agar masyarakat NTB terhindar praktek-prakter rentenir.


Semangat ini sesuai dengan tema pelatihan takmir Masjid, yakni membangun management Masjid dan takmir menuju kemakmuran Masjid. "Dari Masjid-Nya Kita Makmurkan Bumi-Nya".

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia