Breaking News

Kapolresta Lepas Personel Pengamanan Pilkada Kota Mataram


Mataram—Ratusan personel kepolisian pengamanan Pilkada Kota Mataram digeser untuk mulai bertugas. Personel ini bertugas untuk membantu melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) di Pilkada Kota Mataram 9 Desember. Pergeseran personel ini digelar dalam apel pengamanan pemungutan suara di Pilkada Kota Mataram. Apel pergeseran dilaksanakan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Senin (07/12/2020). Selanjutnya, ratusan personel ini dilepas oleh Kapolresta Mataram untuk selanjutnya bertugas H-1 Pilkada Kota Mataram.   

Untuk pengamanan di TPS ini , Polresta Mataram mendapat BKO puluhan personel Polda NTB dan Polres Lombok Barat. Rinciannya adalah, Polresta Mataram menurunkan 634 personel, Sat Brimobda Polda NTB 30 personel, Dit Samapta Polda NTB 30 personel dan Polres Lombok Barat 200 personel. Saat apel pergeseran personel itu. Seluruh personel membawa perlengkapan yang akan dibawa saat pengamanan di TPS nanti. Apel dipimpin langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto. 

Kapolresta menyampaikan sejumlah arahannya kepada personel yang bertugas melaksanakan pengamanan. Mulai dari mengatensi dan lebih waspada dalam tahapan pergeseran logistik dan pemungutan suara di Pilkada Kota Mataram. ‘’ Anggota atau personel pengamanan TPS juga harus mengimbau dengan tegas para pemilih untuk menerapkan protokol kesehatan,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto. 

Kepada personel yang bertugas pengamanan TPS. Diminta untuk segera beradaptasi dengan tempat tugas masing-maisng. ‘’ Saya juga mohon kerjasama rekan-rekan agar meminimalisir kejadian atau permasalahan yang terjadi pada saat pemungutan suara,’’ bebernya. 

Tak lupa, Guntur meminta kepada personel pengamanan TPS untuk menjaga kesehatan masing-masing. Agar nantinya bertugas dengan baik saat pengamanan TPS. ‘’ Jaga kesehatan semaksimal mungkin dan gunakanlah dukungan obat dan vitamin dalam pelaksanaan tugas,’’ katanya. 

Guntur juga mengapresiasi dukungan kepada seluruh anggota Sat Brimobda dan Dit Samapta Polda NTB serta Polres Lombok Barat yang mem-back up Polresta Mataram dalam pengamanan TPS. ‘’ Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS,’’ tuturnya. Apel pergeseran pasukan lalu dilanjutkan dengan pembagian APD Prokes Covid-19 untuk seluruh personel pengamanan. Seluruh rangkaian kegiatan apel pergeseran pengamanan TPS berjalan aman dan lancar.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia