Breaking News

Bripka Sofyan, Juara Tiga Lomba Dakwah Kamtibmas Terinspirasi dari Bung Tomo dan K.H. Zainuddin MZ


Sisi lain dari Lomba Dakwah Kamtibmas yang digelar oleh Polres Lombok Barat, menyisakan cerita di balik kesuksesan Lomba tersebut, Kamis (29/10).

Salah satunya diceritakan oleh Finalis Juara III Lomba Dakwah Kamtibmas, Bripka Sofyan Juliandi Anwar atau yang biasa disapa Bang Yan ini.

Bripka Sofyan mengatakan baru pertama kali ini, Lomba Dakwah Kamtibmas diadakan di Polres Lombok Barat, dan sambutan yang diberikan diluar dugaannya.

“Menurut saya, Lomba Dakwah Kamtibmas ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa yang di Komandoi oleh Bapak Kapolres Lobar,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa, dirinya menjadi berkesempatan untuk untuk mengeluarkan potensi dan kemampuan yang juga dimiliki oleh personel Polres Lombok Barat lainnya.

“Terlebih dalam tugas saya di Fungsi Binmas, tentunya sangat bermanfaat sebagai bekal dalam menjalankan tugas-tugas Polri,” imbuhnya.

Menurutnya, pengalaman yang diperoleh dari Lomba Dakwah Kamtibmas ini, menjadi pendorong semangat, untuk diaplikasikan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di Masyarakat.

“Untuk membangun kamtibmas, melalui inovasi-inovasi seperti ini, alhamdullilah setelah diaplikasikan dapat diterima dengan baik oleh Masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan untuk pengalaman dalam mengikuti Lomba Dakwah Kamtibmas ini, Bripka Sofian mengaku tidak pernah belajar secara khusus atau formal, dalam Pendidikan Dakwah ini.

“Saya melakukannya, dengan cara melatih diri sendiri, berdasarkan referensi-referensi dari tokoh-tokoh Nasional, seperti Bung Tomo dan K.H. Zainuddin MZ,” jelasnya.

Dimana, kedua tokoh tersebut sangat menginpirasi dirinya, dan menjadi motivator dalam kehidupannya sehari-hari.

“Selain itu, dalam lomba dakwah ini, pengalaman-pengalaman yang saya peroleh, melalui sebagian besar juga dari membaca buku, dan sering mendengarkan ceramah K.H. Zainuddin MZ, baik dari radio maupun media lainnya, seperti You Tube” bebernya.

Dari ketekunannya dalam membaca buku, dan mendengarkan ceramah ini, Bripka Sofian sewaktu masih duduk di bangku SMA, pernah meraih Juara I se- Pulau Lombok.

“Alhamdulliah, keinginan saya tersalurkan kali ini, melalui inovasi Bapak kapolres Lobar, sehingga bisa Kembali menyalurkan keinginan untuk berdakwah lagi,” tandasnya.

Sehingga, dirinya yang kini menjadi abdi negara masih berkesempatan menunjukan kemampuan berdakwahnya, dan berhasil meraih juara III dalam Lomba Dakwah Kamtibmas Polres Lombok Barat.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia