Breaking News

Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Hakim Bafagih Kagum Potensi Wisata Lotim


Untuk mendukung pengembangan pariwisata dI Provinsi NTB, salahsatu anggota Komisi VI DPR RI Abdul Hakim Bafagih melakukan kunjungan kerja dan peninjauan langsung beberapa destinasi wisata di Lombok Timur, Rabu (21/10/2020).


Duta PAN utusan dapil pemilihan Jawa Timur ini, sangat antusias dan peduli pariwisata di daerah yang dikenal dengan Surganya Pariwisata ini. Disamping keindahan alamnya, NTB akan menjadi tuan rumah event Internasional Motor GP 2021.


"Beberapa tahun yang lalu saya pernah mengunjungi Gunung Rinjani, aset wisata ini sangat bagus,"kata Hakim sapaan akrabnya saat silaturahmi dan kunjungannya dengan jajaran Pemda Lombok Timur.


Ia berharap Pemda Lotim memanfaatkan betul aset dan destinasi wisatanya. Karena menurutnya, tempat wisata sudah lengkap, mulai dari dasar laut hingga puncak Gunung.


Pergunakan anggaran dari APBD maupun APBN dengan maksimal. Baik untuk membangun SDM dan mengembangkan destinasi pariwisata. Sehingga menggeliatkan ekonomi masyarakat. Termasuk jelasnya, keterlibatan UMKM dan Desa Wisata yang terintegrasi. 


"Tamu dan pengunjung yang berlibur dan datang ke destinasi wisata harus bisa menikmati keindahan, kebersihan tempat wisata termasuk produk UMKMnya,"harapnya.


Selain itu, anggota Dewan termuda asal Kediri ini akan mengusahakan program untuk pengembangan wisata di NTB termasuk Lombok Timur.


Mewakili Bupati,  Sekda Lombok Timur Drs. Muhammad Juainy Taofik, M.Ap menyambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan di Pendopo Bupati.


Sekda mengapresiasi kunjungan salahsatu Anggota Dewan Komisi VI DPR RI ini. Kunjunganya ini menjadi suplemen bagi Lotim. Sehingga dapat mendengarkan usulan dan masukan dari masyarakat.


"Saya mengapresiasi Mas Hakim sudah datang ke Lotim. Apalagi kepeduliannya terhadap daerah yang bukan pemilihannya, kami sangat senang,"kata Sekda didampingi Putra Bupati Lotim dan beberapa kepala OPD terkait.


Disela acara Forum pertemuan bersama Komisi VI DPR RI dan BUMN di NTB serta perwakilan Komisi Pengawas Persaingan Usaha dan Badan Standarisasi Nasional, Senin (19/10) yang lalu di Hotel Sheraton Senggigi,  Abdul Hakim Bafagih sudah berkunjung ke beberapa destinasi wisata.


Usai pertemuan tersebut, ditemani Taufan Rahmadi praktisi Pariwisata NTB, pria 28 tahun ini mengunjungi dan melihat langsung 3 Gili yang berada di gugusan selat kayangan Lotim. 


Gugusan pulau Gili Petagan, Bidara, Kapal Kindo didatanginya. Ia merasa kagum dengan kejernihan air laut dan ketenangan di 3 gili tersebut. "Tempat ini masih perawan, jadi Pemerintah harus terus merencanakan dan mengembangkannya," serunya.


Pria tampan inipun sempat melihat langsung hutan bakau yang berada di gugusan laut tersebut. Bahkan sempat malukan snowkling. "Airnya bersih, ikannya banyak," tutupnta.


Usai melihat langsung destinasi wisata hingga Sore,  Abdul Hakim Bafagih berkunjung juga di UMKM Sukarare Lombok Tengah untuk melihat potensi tenun dan pengrajin. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia