Breaking News

Personel Gabungan Polsek Pringgarata, Lakukan Pendisiplinan pada Masyarakat

 


Praya, -Berbagai cara dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , seperti yang dilakukan personel gabungan Polsek Pringgarata, Polres Lombok Tengah. Saat melakukan operasi pemeriksaan dan penindakan atas kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, Kamis (03/09).


Dari pantauan, gabungan personil Polsek Pringarata, Personel Sat Lalulintas Polres Lombok Tengah, Personel Sat Sabhara Polres Lombok Tengah, Personel Koramil 09 Pringgarata dan Satpol PP melakukan pemeriksaan penggunaan masker kepada warga yang melintas di Jalan Simpang 3 Pringgarata , Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.


Kapolsek Pringgarata Polres Lombok Tengah, Iptu Derpin Hutabarat menuturkan, sasaran operasi penindakan ini yaitu pelanggaran terhadap penggunaan masker oleh warga. 


“Untuk warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi berupa hukuman push up ditempat, kami bagikan masker dan di imbau untuk disiplin patuhi protokol kesehatan,”tegasnya.


Belakangan ini, kata Derpin, masih banyak warga yang mulai lalai terhadap penggunaan masker dan tidak patuhi protokol kesehatan. Padahal pandemi Covid-19 belum berakhir, dan masih menjadi ancaman bagi warga.


“Untuk itu operasi penindakan ini akan kami laksanakan secara rutin di wilayah Kecamatan Pringgarata sebagai bentuk kesiapan melakukan pendisiplinan kepada warga yang masih kurang mematuhi ketentuan protokol COVID-19,” tutup Kapolsek Pringgarata.


Terkait hal tersebut, Ps. Paur Humas Polres Lombok Tengah Aipda Ahmad Taufik menyampaikan upaya Polri mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta penjagaan dan pengawasan aktivitas masyarakat pada area publik tersebut seperti pada kafe, tempat ibadah, dan tempat belanja maupun tempat keramaian lainnya. 


“Kami juga melakukan tindakan dan imbauan langsung di area publik yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut,” tegas Taufik. 


Juga melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus mat rantai penyebaran virus korona atau Covid-19. 


“Polri akan mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis kepada masyarakat, bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan,” tutur mas Taufik.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia