Breaking News

Operasi Mantap Praja Gatarin 2020, Polres Sumbawa Gelar Pasukan Secara Virtual

 


Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa melaksanakan gelar pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 secara virtual., Kamis (03/08) pagi.


Bertempat di Ruang Wira Satya Polres Sumbawa, gelar pasukan secara virtual tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Bpk. Zaenal Abidin Staf ahli Bupati,Dandim 1607 Sumbawa yang diwakili oleh Kasdim Mayor Nuruddin, Ketua KPU, Ketua Bawaslu , Kasat Pol PP, serta para PJU Polres Sumbawa.


Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H. secara siaran langsung dan diikuti oleh seluruh polres jajaran Polda NTB.


Dalam penyampaiannya, Kapolda NTB mengucapkan terimakasih dan salam hormat kepada seluruh yang mengikuti apel gelar pasukan dengan sandi Ops Mantap Praja Gatarin 2020 secara virtual.


Bahwa gelar pasukan ini merupakan simbol atau pesan kesiapan kepada seluruh stakeholder atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, masyarakat, bangsa dan seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan pengaman secara umum pilkada serentak di wilayah Provinsi NTB.


Kapolda NTB juga mengajak kepada seluruh elemen untuk bersatu dan bersinergi dalam pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Prov. NTB guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


"Semua stakeholder yang ada harus bahu membahu mewujudkan Pilkada yang aman dan damai pasca pelaksanaan sampai dengan pemilihan nanti," ajak Kapolda NTB.


Sebelum dilaksanakannya Ops Mantap Praja Gatarin 2020, Polda NTB dan jajarannya telah melakukan kegiatan Cipta kondisi yaitu diantaranya melalui Satgas Nusantara dengan tujuan untuk menghimbau seluruh komponen masyarakat agar mematuhi hukum yang berlaku.  


Kapolda NTB juga mengharapkan kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada serentak agar paham betul dalam bertindak secara teknik, takstis maupun strategis saat dilapangan agar tidak terjadi pemicu karena masyarakat mempercayai kita dalam pengamanan Pilkada serentak.


Penekanan pimpinan apel kepada seluruh anggota agar meningkatkan keimanan kapada Tuhan YME, agar pelaksanaan pilkada berjalan aman dan lancar , siapkan mental dan fisik, Petakan setiap kerawanan , serta deteksi dini dan deteksi aksi oleh Intel dan Bhabinkamtibmas, pegang teguh komitmen, lakukan kordinasi dengan instansi terkait.


"Terakhir saya mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar Pilkada serentak Thn. 2020 dapat berjalan aman dan kondusif sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas dam amanah yang dapat memajukan daerah kita cintai bersama ini." Tutupnya.


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 09.30 wita serta berjalan dengan aman dan lancar. kegiatan lalu dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan sebagai tanda dimulainya kegiatan Ops Mantap Praja Gatarin 2020.


Sementara itu Kapolres Sumbawa ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa Polres Sumbawa telah siap sepenuhnya dari jauh-jauh hari dalam menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dan mengharapkan kedepannya semua pihak dapat bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkada.


"Agar semua dapat berjalan dengan baik tentunya kita harus memperkuat dan membangun sinergitas kekompakan sehingga dalam menjalankan tugas dilapangan nantinya dapat saling berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menciptakan Pemilukada yang damai seperti yang kita inginkan bersama ,”pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia