Popular Posts

HEADLINE NEWS

Suara Konsumen Indonesia Hadir Untuk UMKM/UKM , Solusi Untuk Lebih Baik

Lombok Timur - Demi mengangkat potensi potensi yang ada baik SDA maupun SDM yang ada guna menumbuhkembangkan perekonomian untuk daerah kita tercinta Lombok Timur Khususnya , NTB pada umumnya.


Suara Konsumen Indonesia bersama jajaran  yang ada/para Jurnalist dan wartawan, siap menjadi media yang akan banyak mengangkat berbagai potensi yang ada di daerah sampai ke desa desa, terutama masalah bagai mana menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat sekitar terutama sekali UMKM UMKM yang ada di daerah yang ada di berbagai Desa yang selama ini bisa di katakan masih minim perhatian, karena kurang seriusnya beberapa pihak untuk memberikan support juga dukungan kepada mereka pelaku UMKM yang ada.


Sebut saja misalkan beberapa UMKM juga UKM kita yang bergerak di produksi Kopi Lokal (Hitam) juga bbrp jenis yang lainnya.


Hingga sampai saat ini masih banyak pelaku UMKM/UKM yang ada di Lombok Timur juga NTB umumnya yang sangat berharap sekali para pihak/pemda setempat bisa membantu mereka baik dari permodalan,peralatan peralatan juga Pelatihan pelatihan yang berkesinambungan dan terus menerus sampai benar benar mencapai sebuah kesuksesan dan mampu menjadi UMKM/UKM yang berdaya saing di skala Nasional.


Dari beberapa wawancara yang kami temukan beberapa UMKM/UKM yang ada mengutarakan dan curhat atas niat,tekad dan semangat juga harapan  mereka yang tiada henti hentinya untuk bagaimana sebuah upaya yang dilakukan untuk menopang kemajuan hasil  produksi yang ada bisa berdaya saing dengan produk produk Ritel modern seperti yang kita ketahui dan amati bersama.


"Kami sudah sangat lama sekali bermimpi sesekali saja kami mendapat perhatian khusus dan lebih guna memaksimalkan usaha usaha kami dalam berproduksi" ujarnya salah seorang yang Kami wawancarai sebut saja namanya KP.


"Bagaimana tidak kita akan jauh kalah bersaing di zaman sekarang ini disaat yang sangat modern seperti sekarang ini ,untuk membeli peralatan peralatan juga kemasan kemasan kami harus butuh waktu lama utk mendapatkannya bahkan mungkin Tidak bisa mendapatkannya dikarenakan kemampuan kami sebagai masyrakat pemula sangat butuh suatu  perhatian dari Pemerintah juga para pihak yang ada" tambahnya.


Bantuan bantuan permodalan utk membeli kemasan kemasan juga alat alat yang bisa menunjang perkembangan produksi , untuk mendapatkan kemasan/bungkus kopi misalkan terkadang harus menunggu waktu selama beberapa hari, belum lagi jika sudah ada dan bisa jadikan kemasan kemasan pemasarannya pun sulit bisa berkembang apa lagi berdaya saing  dengan produk produk Ritel modern.


Ia menambahkan jika saja pemerintah serius dalam memperhatikan UMKM/UKM akan sangat banyak yang bisa di perbuat dalam membantu, percepatan kemajuan perekonomian yang ada baik utk pemerintah sendiri akan bisa diuntungkan melalui berbagai kerjasama yang baik sehingga apa yang menjadi cita cita dan harapan bersama bisa terwujud kedepannya.


Bahwa UMKM/UMK/UKM bisa berdaya saing bahkan skala Nasional, karena kita tahu hasil alam kita hasil bumi kita mendunia dan nama Lombok juga mendunia namun sayang hal ini tidak bisa kita pikirkan dan gerakkan dengan maximal.


Selama ini begitu lama bahkan sudah sangat lama setiap hasil alam bahan bahan mentah yang di punya dan miliki didaerah selalu  saja orang-orang luar datang membeli dengan sangat murah dan ketika sudah di jadikan bahan jadi kita seakan tidak sadar atau memang tidak peduli, ketika bahan mentah yang kita jual dengan harga murah kita kembali membelinya dengan nilai lebih tinggi ketika sdh mahdi bahan jadi.



Haruskah keadaan keadaan seperti ini berlarut larut puluhan tahun lamanya ,tidak adakah solusi atau cara yang lebih baik yang bisa di lakukan. 


Untuk itu di harapkan oemerjnpem setempat dan pemangku kebijakan untuk lebih memperhatikan nasib UMKM/UMK/UKM yang ada, dengan begitu maka para pelaku usaha sangat siap untuk bersaing jika di perhatikan seperti pada penjelasan penjelasan sebelumnya.


Media Suara Konsumen Indonesia siap hadir untuk masyarakat kita, dan akan terus berupaya menjadi jalan terang bagi setiap yang membutuhkan kami,,Berbagai potensi harus terlihat dan diperhatikan.

(Deni)


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *