Breaking News

Polsek Praya Bantu Kelurga Pasien Positif Covid 19


PRAYA—Polsek Praya bersama Danramil memberikan bantuan sembako pada pada keluarga pasien positif yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, kemarin. 

Penyerahan bantuan sembako itu dilakukan dibeberapa titik. Salah satunya adalah pada keluarga pasien positif yang ada wilayah Desa Motong Terap, Kecamatan Praya setempat. Adapun sembako diberikan berupa beras dan bahan pokok lainnya. 

Kapolsek Praya, AKP Dewa Ketut Suardana membenarkan, bahwa pihaknya bersama dengan Danramil turun memberikan bantuan sembako pada kelurga pasien positif yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya tersebut. 
 
“Saat ini pastinya keluarga dari pasien poistif  tersebut tidak bisa membeli keperluan konsumsinya, karena mereka harus melakukan isolasi mandiri. Sehingga mereka perlu untuk mendapatkan bantuan,” katanya dengan tegas, kemarin. 

Ia mengaku, meski bantuan tidak besar, namun bantuan paling tidak dapat meringankan beban masyarakat yang melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat. 

 “Kami juga memberikan imbauan pada keluarga pasien yang melakukan isolasi mandiri, agar bersama sama menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan, sehingga tercapai pemutusan penyebaran covid-19,” ujarnya. 


Selian itu, pihaknya juga tetap memberikan imbuan pada warga sekitar untuk memberikan untuk memberikan motivasi serta mendukung warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut. Jangan karena ada salah keluarganya terpapar kemudian akan menjadi persoalan yang bisa menimbulkan konflik ditengah masyarakat. 

“Kenapa mereka menjalani isolasi mandiri, karena mereka paham kalau dia menjaga lingkungan maupun diri sendiri virus itu,” ucapnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia