Breaking News

Pergi Mencari Rumput Laut, Seorang Anak Ditemukan Meninggal Dunia


Bima- Seorang anak asal desa Lewintana Kec. Soromandi Kab. Bima ditemukan tidak bernyawa oleh tim sar gabungan di pantai desa setempat, Rabu (5/8).

“Setelah dilakukan pencarian sejak kemarin malam, korban atas nama Rafli Aulya (10) alias bimo atau pangeran akhirnya ditemukan tadi malam pukul 21.00 wita tersangkut di pohon bakau tidak jauh dari tempat korban mencari rumput laut dalam kondisi meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” kata Nanang Sigit PH. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram. 

Sebelumnya Basarnas Mataram menerima laporan dari bapak Agus anggota Pol Airud Polres Bima yang meneruskan informasi dari Kadus Lewibada desa Lewintana Kec. Soromandi Kab. Bima. Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama Pol Airud Polres Bima, keluarga korban, masyarakat/nelayan setempat dan unsur terkait lainnya menggunakan rubber boat, speed boat dan perahu nelayan.

Korban yang masih duduk di bangku sekolah dasar pergi bersama dua orang temannya mencari rumput laut di perairan Pantai desa Lewintana Kec. Soromandi Kab. Bima pada selasa (4/8) sekitar jam lima sore. Karena hari sudah mulai malam, Korban diajak pulang oleh kedua temannya.

Orang tua korban menanyakan keberadaan anaknya saat mereka tiba dirumah dan saat itu juga baru sadar korban tidak bersama mereka saat pulang dan diduga tenggelam. 

Mengetahui hal tersebut, warga setempat langsung melakukan pencarian bersama Pol Airud Polres Bima setelah pihaknya menerima laporan dari Kadus Lewibada desa Lewintana Kec. Soromandi Kab. Bima. 

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia