Popular Posts

HEADLINE NEWS

270 CPNS Kota Mataram Ambil Sumpah Jabatan

Mataram –  Sebanyak 270 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mataram resmi menjadi PNS setelah  mengambil sumpah jabatan yang bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram, Rabu (13/08/2020).


Pengambilan sumpah dilakukan di saksikan Walikota Mataram H. Ahyar abduh, Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati, dan Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Mataram.


Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya menyampaikan pengambilan sumpah PNS bagi Calon Pegawai Negeri Sipil adalah hari yang penting dan sakral. Sumpah sebagai suatu ikrar yang tertanam dalam hati yang bersifat mengikat dan memaksa. 


“artinya saudara sudah diikat sebagai PNS untuk memberikan pengabdian yang sungguh-sunggu bagi kesejahteraan masyarakat di Kota Mataram.” ungkapnya. 


Jumlah PNS yang mengucapkan sumpah pada hari ini sebanyak 270 orang, yang terdiri dari 262 Formasi CPNS 2018 dan 8 orang alumni IPDN tahun 2017. Secara umum formasi PNS terbagi menjadi tiga yakni formasi tenaga teknis, formasi kesehatan dan formasi guru, dengan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) per 1 Agustus 2020.


Dari tambahan PNS ini Walikota Mataram H. Ahyar Abduh berharap setiap PNS yang bersumpah agar kinerja dari CPNS menjadi PNS lebih maksimal lagi. “jangan sampai waktu masih Cnya rajin, waktu PNS, malah turun” ungkapnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *