Popular Posts

HEADLINE NEWS

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Dandim 1607/Sumbawa Turun ke Lokasi Pasar


Sumbawa – Upaya dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menjadi hal mendasar yang saat ini sedang difokuskan di berbagai tempat keramaian, demikian halnya di wilayah Kabupaten Sumbawa, Komandan Kodim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa melakukan operasi pendisplinan protokol kesehatan di Pasar Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Jumat (10/07).

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., saat dilokasi mengatakan bahwa dalam operasi ini, masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan diimbau mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami tidak henti-hentinya untuk menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, bagi para pedagang dan pengunjung pasar wajib menggunakan masker serta menyediakan hand sanitizer,” ucap Dandim.

Tidak luput juga bagi para pedagang emperan yang berada di pinggir jalan diberikan imbauan agar mematuhi aturan mengenai jaga jarak antar penjual. “Pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakan masker kita juga tegur dan kita berikan masker, lalu mengarahkan agar membiasakan mengenakan masker saat aktifitas diluar rumah,” ungkap Dandim.

Lanjut Dandim 1607/Sumbawa mengatakan untuk mengingatkan masyarakat maka pihaknya akan lebih intensif melakukan patroli gabungan dengan instansi terkait sehingga kegiatan pendisiplinan dapat efektif dan efesien.

“Kita ingin kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 agar dilaksanakan secara kontinyu dengan melibatkan aparat lintas sektoral sehingga masyarakat benar-benar disiplin menerapkannya dan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus”, tutup Dandim. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *