Breaking News

BAKSOS KAPOLDA NTB BERSAMA OKP DI KAMPUNG NELAYAN PONDOK PERASI AMPENAN.



Kapolda NTB IRJEN POL. MUHAMMAD IQ BAL, S.I.K., M.H beserta PJU Polda NTB bersama pimpinan Organisasi Kepemudaan serta Organisasi Kemahasiswaan Provinsi NTB melaksanakan Bhakti Sosial ( Baksos ) dengan menyalurkan ratusan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi covid-19 sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Bansos kali ini menyasar para nelayan, warga miskin dan kaum Jompo yang belum atau tidak masuk didalam bantuan JPS Pemerintah. Selain itu  bansos juga menyasar anak - anak yang rentan terdampak Covid-19, apalagi seperti diketahui bersama Provinsi NTB adalah Peringkat Kedua se Indonesia untuk Provinsi dengan jumlah anak – anak yang terpapar Covid-19 setelah Provinsi Jawa Timur.

Adapun pimpinan Organisasi Kepemudaan serta Organisasi Kemahasiswaan Provinsi NTB  yang ikut serta diantaranya yaitu KNPI NTB, GP Anshor NTB, Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Mataram, GPII Prov. NTB, KAMMI Prov. NTB, PMII Prov. NTB, Badko HMI Bali Nusra, KMHDI Prov. NTB, HIKMAH BUDHIS, PMKRI Cabang Mataram, GMNI Cabang Kota Mataram, IMM Prov. NTB, PGK Prov. NTB, GMKI Mataram, BEM Unram, BEM Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, BEM UNDIKMA Mataram, BEM Univesitas 45, BEM Universitas Al Azhar (Unizar) Mataram, BEM Universitas Bumi Gora Mataram, BEM Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), BEM Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mataram, BEM Universitas Saraswati Mataram, BEM STAHN GDE PUJA, BEM STIKES YARSI, BEM AMM Mataram dan BEM NW Mataram.

Dalam Bansos yang disalurkan oleh Bapak Kapolda NTB, PJU Polda NTB bersama pimpinan Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan serta Badan Eksekutif Mahasiswa se Kota Mataram berjumlah 200 Paket Sembako yang setiap peketnya berisi masker, Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter dan Mie Instan sebanyak 10 bungkus. Sedangkan anak – anak Usia sekolah mendapatkan Alat Tulis beserta tas Sekolah dan kemudian bagi anak-anak dibawah usia sekolah mendapatkan mainan edukasi selain masker.

Kegiatan bhakti sosial ini berharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi saat ini serta anak – anak dapat betah beraktivitas dirumah sehingga tidak mudah tertular virus covid-19.

Dalam baksos kali ini ada yang special yaitu munculnya Cosplay Lego Hero yang dibantu anak – anak menggunakan APD melawan Virus Corona. Aksi teatrikal ini sebagai bentuk ajakan sekaligus edukasi bagi anak – anak agar senantiasa menjaga diri sehingga tidak tertular Virus Corona. 

Perlu diketahui bersama kegiatan Bhaksos oleh Polda NTB beserta Jajaran sebenarnya telah dimulai sejak bulan Maret 2020 lalu dan tidak hanya pembagian sembako namun juga membuat dapur umum dibeberapa titik. Untuk bantuan Sembako total seluruhnya yang telah disalurkan oleh Polda NTB berjumlah 43 Ton Beras yg disumbangkan Polda NTB dari pertama sampai selesai hari Bhayangkara ke 74.

Pada pelaksanaan baksos Kapolda NTB yg dilaksanakan di pantai Kampung Nelayan Pondok Perasi Ampenan pada tanggal 13 Juni 2020, Kaling pondok perasi Ustaz Taufik menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolda NTB dan ini sejarah pertama kehadiran Kapolda NTB ditempat kami, dan berharap kehadiran Kapolda ditempat yang kami yg 80 persen penduduknya adalah nelayan dapat perhatian dari pemerintah dan kampung kami menjadi aman damai.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPD KNPI NTB Hamdan Kasim, kami mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, dalam kondisi pandemi kita kedatangan kapolda yg langka dengan tangan dingin Kapolda, dengan hidup disiplin dalam menghadapi pandami Covid-19 kita pasti selamat seperti yg dilaksanakan pada hari ini dan ini menjadi teladan bagi kita semua, saya yakin dengan kehadiran dan tangan dingin beliau Pilkada NTB yang akan berlangsung pada akhir tahun ini pun pasti berjalan lancar.

Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan seluruh anggota polri yg ada di NTB harus dekat dengan masyarakat dalam memberikan pengayoman perlindungan dan pelayanan kpd masyarakat dalam rangka Harkamtibmas dan Saya sebagai Kapolda NTB didukung oleh adik2 OKP untuk bekerjasama dan bergandeng tangan, kalau OKP aktif polisi pun harus progresif dalam   kegiatan gotong-royong bahu membahu dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah NTB, kita bersatu padu bersama masyarakat meyakinkan negara bahwa NTB mampu menghadapi Pandemi Covid-19 dan saya mohon doa sebagai orang baru bisa melaksanakan tugas di wilayah NTB. Kami ingin terus menyempurnakan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat pada Hari Bhayangkara ke 74 ini.

Kegiatan diakhiri dengan deklarasi bersama Kapolda NTB dengan OKP dan masyarakat untuk menolak hoax, mendukung upaya percepatan pemulihan Covid-19 dan penegakan hukum serta ucapan "Selamat Hari Bhayangkara ke 74".

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia