Breaking News

Koramil Seteluk Bantu Warga, Bersihkan Puing Atap Rumah Akibat Angin Kencang

Anggota Kodim 1628/Sumbawa Membantu Warga Korban Angin Kencang


Sumbawa Barat - Hujan deras disertai angin kencang merusak rumah warga di Desa Senayan, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (12/12).

Mengetahui kejadian tersebut, Komandan Kodim 1628/SB, Letkol Czi Ed
dy Oswaronto, ST, bergerak cepat menginstruksikan Danramil Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi, bersama anggotanya untuk membantu korban bencana alam.

"Kejadian terjadi pukul 14.45 Wita. Tepatnya di Desa Senayan Bawah. Ada 9 rumah warga rusak atapnya akibat angin kencang. Bersama anggota kami langsung melaksanakan gotong royong membersihkan puing-puing atap yang diterbangkan angin kencang," kata Danramil Seteluk, I Nyoman Mandi.

Terpisah, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST, mengapresiasi anggotanya dengan sigap membantu warga.

"Alhamdulillah, Babinsa langsung ke lokasi untuk memastikan dan membantu warga membersihkan puing-puing atap rumah yang roboh," ujar Dandim.

Ia menyampaikan, pihaknya bersama warga setempat langsung melakukan pengecekan dan pendataan rumah yang rusak akibat hujan dan angin kencang.

"Setelah dilakukan pendataan, rumah yang rusak sekitar 9 rumah dengan kondisi atap rusak parah," ujar Dandim. 

Dijelaskannya, kehadiran anggota Koramil di Desa Senayan sebagai wujud kepedulian satuan teritorial di daerah untuk membantu membersihkan puing-puing atap rumah korban. 

Selain itu, Dandim juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada mengingat cuaca ekstrim pada musim hujan yang dibarengi angin kencang berdampak pada keamanan dan keselamatan. 

"Dalam peristiwa ini, beruntung tidak ada korban jiwa," Ungkap Dandim.(LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia