Breaking News

TIM SAR HENTIKAN PENCARIAN SEORANG NELAYAN ASAL AMPENAN


SAR, Basarnas, Laut
Korban Yang Berhasil Diselamatkan Oleh Tim Sar

Setelah melakukan pencarian selama seminggu, tim sar gabungan menghentikan pencariannya terhadap satu orang nelayan asal kampung Bugis Ampenan yang pergi melaut dari pantai Ampenan menuju selat Lombok.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya mengatakan, “selama tujuh hari, tim sar gabungan telah melakukan upaya pencarian, namun tanda-tanda keberadaan Muhammad Amin tidak berhasil kami temukan. Berdasarkan hasil koordinasi dengan unsur-unsur yang terlibat dan keluarga korban, hari ini pencarian dihentikan dengan hasil nihil”, Sabtu (2/11).

Nyoman menambahkan operasi pencarian dan pertolongan (sar) akan dibuka kembali jika tanda-tanda keberadaan korban ditemukan. seminggu pencarian, luas area pencarian mencapai 35 Nm2 dengan mengerahkan alut Rigit Inflatable Boat (RIB) dan kapal Rescue Boat 220 Mataram. 

Dikabarkan sebelumnya Muhammad Amin (25) pergi melaut mencari ikan sejak  Selasa (22/10) pagi. Tim sar gabungan dari tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan, ABK Rescue Boat 220 Mataram, Polairud Polda NTB, Lanal Mataram, nelayan setempat dan potensi sar terkait lainnya telah melakukan pencarian sejak hari Minggu (27/10) setelah menerima laporan dari bapak Herman kepala lingkungan kampung Bugis Ampenan terkait salah satu warganya yang belum kembali dari melaut selama 5 hari. (ln/hms mtr/LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia