Breaking News

Gelar Peringatan Maulid, Pemprov Undang Masyarakat NTB Hadir di IC


Undangan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Kepada Masyarakat NTB

Mataram - Pemerintah Provinsi NTB akan menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Selasa, tanggal 12 November 2019 atau bertepatan dengan tanggal 15 Rabiul Awal 1441 Hijriyah.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM, Minggu (10/11/2019). 

Najam, sapaan akrab Kepala Biro Humas NTB ini mengungkapkan, acara tersebut Insyaallah akan dihadiri langsung Gubernur NTB, Wakil Gubernur NTB, beserta jajaran Kepala OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Provinsi NTB.

"Saat ini Gubernur NTB, juga sudah mulai mengisi undangan dari masyarakat NTB di Desa-desa untuk Maulid. Walaupun agenda beliau cukup padat, Alhamdulillah beliau selalu berkesempatan menghadiri hajatan, sebagai wujud komitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat," ungkap Najam.

Selain ASN, untuk memeriahkan acara tersebut Najamuddin mengatakan, Pemerintah Provinsi mengundang masyarakat NTB, khususnya di Kota Mataram untuk hadir di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang menjadi kebanggaan masyarakat NTB itu, dengan mengajak serta keluarga mulai pukul 19.30 Wita hingga selesai. Selain itu Masyarakat juga bisa sekaligus menikmati Lighting Masjid IC bersama keluarga, sekaligus sholat isyak berjamaah di IC sebelum acara dimulai.

Untuk mengisi tusyiah Maulid Nabi, Najamuddin juga mengungkapkan, panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi NTB telah mengundang penceramah kondang, TGH. Hasanain Djuwaini, Lc, M.Hum, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haramain, Narmada.

Najamuddin mengutarakan, peringatan maulid ini, diharapkan menjadi momentum untuk secara mendalam, merenungkan makna kelahiran dan kehidupan Nabi Muhammad S.A.W. Sebagai warga yang hidup di daerah religius, warga NTB, perlu terus menerus memperkuat refleksi terhadap hal-hal baik yang telah dibawa dan dibangun oleh Nabi Muhammad.

Untuk itulah, ia berharap warga NTB dari berbagai kalangan bisa hadir menyemarakkan peringatan ini. 

“Kita mengundang semua, berharap semua warga NTB dari berbagai daerah bisa ikut dan bergembira merayakan maulid di Islamic Center nanti. Mari bergembira dalam Bulan Maulud ini, dengan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuah insaniah. Saling menghormati dan saling menjaga sesama warga NTB untuk keutuhan  NKRI,” pungkasnya. (LNG04)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia