Breaking News

Pesan Wagub NTB di Hari Habitat dan Kota Sedunia

Pesan Wagub NTB di Hari Habitat dan Kota Sedunia
Mataram - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka kegiatan Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Provinsi NTB Tahun 2019 yang berlangsung di DAS Jangkok, Lingkungan Sukaraja, Kelurahan Ampenan Tengah, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan yang bertemakan "Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah" tersebut dihadiri pula sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemprov dan Pemkot Mataram.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang menunjukan kepedulian terhadap lingkungan. Ia meminta kegiatan yang dilakukan itu tidak hanya berupa seremonial saja. Melainkan mampu memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi masyarakat. 

"Kita tidak mau pada saat acara saja kita bergerak, kita bersama-sama menunjukan kepedulian kita, tetapi hari-hari setelah itu akan kembali lagi seperti hari-hari biasanya," tegas Wagub yang biasa disapa Ummi Rohmi tersebut.

Ummi Rohmi kembali mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama bersinergi dalam menjaga lingkungan. Menurutnya, lingkungan yang bersih merupakan warisan terbaik bagi generasi di masa yang akan datang.

"Kalau kita mau memberikan warisan terbaik bagi anak cucu kita di masa yang akan datang, yang paling baik adalah berikan lingkungan terbaik bagi mereka," sambungnya.

Lebih lanjut, Ummi Rohmi berharap program-program Zero Waste, seperti bank sampah, pilah sampah dari rumah dapat berjalan dengan lancar. Ia yakin, apabila pemerintah dan masyarakat bersungguh-sungguh dalam menjaga lingkungan serta pengelolaan sampah, maka NTB Zero Waste dapat terealisasikan.

"Mulai sekarang dan tidak boleh nunggu lagi, mari sungguh-sungguh kita jaga lingkungan, kita lakukan penanaman pohon, pengelolaan sampah dan kuncinya adalah bagaimana kita mengkampanyekan pilah sampah dari rumah," jelasnya.

Ummi Rohmi berharap kegiatan yang berlangsung hari ini dapat memberi dampak nyata bagi masyarakat, khususnya dalam mewujudkan NTB yang asri dan lestari. "Mari kita sukseskan hari habitat dunia dan hari kota dunia dengan sungguh-sungguh mewujudkan NTB bersih di daerah kita ini," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi OP Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I, Ir. Gede Suardiari, MT yang mewakili Kepala BWS Nusa Tenggara I, melaporkan bahwa kegiatan Hari Habitat Dunia sekaligus Hari Kota Dunia di Provinsi NTB untuk tahun ini dipusatkan di Sungai Jangkok, Kelurahan Ampenan Tengah.

Kegiatan ini diisi dengan gotong royong dan kerja bakti di beberapa zona yang telah ditetapkan.  "Pelaksanaan peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia tahun 2019 di DAS Jangkok ini kita bagi dengan 10 zona,"  ungkapnya. (*)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia