Breaking News

Hari Pertama Lomba Fahmil Qur'an Dan Syahril Qur'an Berjalan Sukses

Giri Menang - Rangkaian gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi NTB ke XXVIII mulai dilaksanakan di masing-masing arena sejak pagi tadi (4/10).
Di arena VII yang bertempat di SKB Kecamatan Gunungsari misalnya, di lokasi ini dilombakan cabang Fahmil Al-Qur'an dan Syarhil Qur’an. Hingga selesai pada sore harinya, Fahmil Qur'an yang lebih mirip dengan lomba cerdas cermat beregu dengan materi seputar kandungan Al-Qur’an, serta penyempurnaan hadis ini berjalan lancar.
Begitu juga dengan Musabaqah Syarhil Qur’an yang merupakan bidang musabaqah dengan mengungkapkan isi kandungan Al-Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi/terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi ini pun berlangsung sukses.
Hal itu dikatakan H. Abdul Gafur, pelatih senior dari Kabupaten Lombok Timur saat ditemui di lokasi acara.
Sembari mendampingi para peserta berlomba, ia sedikit menjelaskan lomba yang sedang berlangsung kepada tim Humas Lombok Barat.
Untuk lomba Musabaqah Syahril Qur'an, peserta terdiri atas tiga orang (boleh laki-laki semua atau perempuan semua atau campuran), seorang pembaca ayat, seorang pembaca terjemah/puitisasi, dan seorang pengungkap isi kandungan Al-Qur’an.
Materi musabaqah adalah berbagai topik yang memiliki landasan ayat-ayat Al-Qur’an yang terdiri atas aqidah, ibadah, sosial kemasyarakatan muamalah, dan lainnya.
Di hari pertama lomba ini, dari sepuluh regu yang berlomba, keluar sebagai pemenang pada babak penyisihan yakni Lombok Timur, Sumbawa Barat, dan Kota Mataram.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia