Breaking News

Bupati Buka LGP II Pramuka KSB

Bertempat di bumi perkemahan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kemutar Telu Center, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M membuka Lomba Galang Prestasi II Gerakan Pramuka KSB 2019, Selasa pagi (15/10). 

Sumbawa Barat - Pembukaan dilaksanakan dalam sebuah upacara. Usai dibuka secara resmi dengan bacaan Basmalah, Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka KSB dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka KSB menandai dimulainya LGP dengan memanah. Dilanjutkan dengan penyematan nomor peserta LGP secara simbolis kepada delapan peserta.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah Daerah mengapresiasi dilaksanakannya LGP kedua 2019 yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka KSB. selain melahirkan kreatifitas dan prestasi bagi pramuka, lomba juga dihajatkan untuk memeriahkan hari lahir KSB ke-16 pada tahun 2019, ini merupakan bukti kecintaan Pramuka KSB kepada tanah Pariri Lema Bariri. 

LGP bagian dari pendidikan pramuka,  diharapkan menjadi wadah yang melahirkan Pramuka yang berpengetahuan, terampil, cermat, kreatif, berani, disiplin, memiliki mental juara. Adik-adik pun diminta mengikuti lomba dengan mental Ikhlas, Jujur dan Sungguh-sungguh, untuk menjunjung tinggi sportivitas atau fair play.

‘’Saya juga berharap para Pengurus Kwarcab dan Kwaran Gerakan Pramuka KSB untuk mampu mengemban amanah yang diberikan dengan baik, membawa generasi penerus KSB menjadi generasi yang sesuai tujuan dari Gerakan Pramuka, membawa anak-anak kita menjadi generasi yang berakhlakul karimah, yang beriman dan bertaqwa, bermental Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh,” kata Bupati.

Ketua Pelaksana LPG II, Wahidin, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, LPG II dilaksanakan selama empat hari, dimulai tanggal 14 sampai 18 Oktober 2019. Terdapat 20 Cabang olahraga yang diperlombakan/dipertandingankan. 10 di antaranya adalah lomba/pertandingan kepramukaan. Jumlah peserta sebanyak 534 orang yang merupakan utusan dari 8 Ranting se Kabupaten Sumbawa Barat, masing-masing 267 peserta putra dan putri. Peserta dibagi ke dalam setiap regu dengan total 64 regu. Masing-masing 32 regu putra dan putri. (LNG05/Humas)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia