Breaking News

Kemenpar akan Bahas Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di NTB

Dalam rangka mengembangkan pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai destinasi wisata prioritas nasional, Kementerian Pariwisata RI akan menggelar acara forum strategis yang membahas tentang pengembangan pariwisata berkelanjutan di NTB.

Mataram - "Pemerintah Provinsi NTB mendukung penuh acara Kementrian Pariwisata ini karena acara ini akan membantu pengembangan pariwisata di NTB ini," kata Kepala Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos.,MM saat ditemui oleh perwakilan Kementerian Pariwisata di Mataram, rabu (7/8/2019).

Ia mengungkapkan bahwa pariwisata di NTB akan menjadi sorotan dunia utamanya destinasi pariwisata di Mandalika yang mana di Mandalika tersebut akan dibangun sirkuit MotoGP sehingga turis dari berbagai negara dipastikan akan datang ke NTB.

"Acara yang dibuat oleh Kemenpar ini bukti bahwa NTB sangat diperhatikan destinasi wisatanya oleh pusat, kita berharap acara ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan output yang maksimal," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata, H.M. Faozal yang juga berada ditempat tersebut mengaku sangat mendukung acara ini dan akan berpartisipasi aktif untuk mensukseskan acara ini.

Asisten Deputi Manajemen Strategis Kementerian Pariwisata mengungkapkan bahwa acara ini rencananya akan dikemas dalam bentuk forum diskusi yang fokus membahas tentang pembangunan pariwisata berkelanjutan di NTB.

"Bentuk dari acara ini semacam seminar dua arah, jadi kita memberikan kesempatan kepada peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Prov.NTB untuk berkomunikasi secara aktif dengan para narasumber, sehingga peserta forum bukan hanya menerima materi namun juga dapat berkonsultasi terkait dengan pemasaran dan pengembangan atraksi wisata yang dimiliki saat ini agar lebih memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan berkelanjutan" terang Radin.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan direncanakan berlangsung pada tanggal 4 September 2019 dengan narasumber dari Kemenpar rencananya antara lain Sekretaris Kementrian, Staf Ahli Menteri bidang Kemaritiman, Asisten Pengembangan Destinasi Regional III, Asisten Deputi Pemasaran I Regional III, Kadis Pariwisata Provinsi NTB, dan juga narasumber dari kalangan profesional.

Ia menambahkan bahwa diharapkan melalui acara ini dapat memperkuat komunikasi dan sinergitas kebijakan antara pemerintah pusat dengan daerah tingkat 1 maupun 2 terkait pengembangan pariwisata di NTB yang kompetitif dan berkelanjutan.
LNG02

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia