Breaking News

Jamaah Haji Kloter 9 Tiba Di Lombok

Para Jemaah haji Embarkasi Lombok ( LOP ) yang tergabung dalam.kloter 9 yang jadwal kepulangan pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 sudah tiba di Lombok.

Lombok Utara - Kedatangan para jemaah haji ini yang merupakan gabungan jamah haji asal kota Mataram jumlah jamaah 167, Lombok barat jumlah jamaah 156  dan lombok Utara 127 petugas kloter 5 sehingga jumlah jamaah haji yang akan pulang hari ini ( 28/8) sebanyak 455 jamaah.

 Mereka tiba di asrama haji Mataram sekitar pukul 06.00 wita dan langsung mendapat ucapan selamat datang dari Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar. Dari 455 jemaah haji ada beberapa jamaah yang langsung dirujuk ke rumah sakit propinsi ( RSUP ) diantaranya 1. H. Syafi'i asal sekotong Lombok barat, 2. Hj.Nany Rustianti asal kampung Melayu Ampenan, 3. H. Lalu Azwar Bayan KLU 4. H.Sulaiman, 5. HJ.Asih asal kekalik. Pihak keluarga yang datang menjemput ke asrama haji oleh pihak panitia diminta untuk menemui dan menjemputnya  ke RSUP. Sedangkan  jamaah haji atas nama Hj. Masitah hanya mendapatkan perawatan dari tim medis  asrama haji.

Wakil Bupati Lombok Utara H Sarifuddin yang juga menunaikan ibadah haji dan masuk ke kloter 9 disambut langsung oleh Bupati Lombok Utara. 

Dalam sambutannya, H.Najmul Ahyar  menyampaikan ucapan selamat datang.

" Atas nama pemerintah daerah Lombok Utara, Lombok Barat dan Kota Mataram, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertemu dan berkumpul kembali bersama keluarga.Karena sudah lama tidak bertemu dan hari ini kita bisa berkumpul kembali. Semoga semuanya menjadi haji yang mabrur " ungkap H.Najmul

Prof Dr Masnun selaku ketua pembimbing haji sebelum memimpin doa menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jamaah diantaranya.

 Pertama menjaga aspek kepribadian jamaah haji seperti menjaga sholat tepat waktu, menjaga sifat - sifat terpuji kedua aspek hubudiah seperti meningkatkan kualitas sholat fardhu, melaksanakan puasa sunah, membiasakan Tilawatil Qur'an dan menumbuhkan peduli pada fakir miskin.

Usai kegiatan penyambutan, para jamaah haji berangkat menuju kabupaten masing masing dengan kendaraan yang sudah disiapkan.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia