Breaking News

Jalan Kabupaten Hancur Lebur, Warga Desa Toya Menjerit

Kondisi jalan terparah ada sekitar 13 Km dari Gontor Aiknyambuk, Ds. Montor Sugia Selatan, Ds. Montor Sugia Utara, Ds. Pertemuan, Ds. Peneda, Ds. Kekuang/Aik Prapa, dan Toya bagian utara. 
Lombok Timur– Kondisi jalan di Desa Toya, Kecamatan Aikmel Lombok Timur saat ini sangat memprihatinkan dan nyaris tidak bisa dilintasi kendaraan. Jalan tanah tersebut kini hancur lebur, terutama saat musim penghujan.

Pantauan awak media di lokasi, kondisi jalan terparah ada sekitar 13 Km dari Gontor Aiknyambuk, Ds. Montor Sugia Selatan, Ds. Montor Sugia Utara, Ds. Pertemuan, Ds. Peneda, Ds. Kekuang/Aik Prapa, dan Toya bagian utara. 

Puluhan tahun daerah ini selalu luput dari perhatian pemerintah Kabupaten maupun pemerintah daerah. Jalan kabupaten yang hancur saat ini di ketahui di bangun saat Pemerintahan Presiden Soeharto, namun semenjak di lengserkan dari tampuk kepemimpinannya daerah ini sanfat minim sentuhan maupun perhatian pemerintah.

" Jalan ini sudah lama rusak, sejak Pak Soeharto tidak lagi menjadi Presiden RI, jalan ini tidak pernah di perhatikan lagi. Bahkan jalan kabupaten yang menghubungkan Ds. Montor Sugia Utara dengan Ds. Pertemuan sudah menyerupi sungai dan hutan", ungkap Amre, warga Ds. Montor Sugia.

Bahkan untuk memperbaiki tempat ibadah pun warga yang bermata pencaharian petani dan tenaga kerja ke luar negeri harus menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk memperbaiki tempat ibadahnya.

" Ini saja masjid terbengkalai karena tidak cukup biaya buat di bangun. Sumbangan yang kami kumpulkan sangat terbatas, terlebih penduduk disini 99% rata-rata dari keluarga tidak mampu", tambah Amre.

Ironi memang, di saat Pemerintah saat ini membanggakan hasil infrastruktur yang merata namun kenyataan di lapangan berkata lain. Puluhan tahun jalan kabupaten ini tidak pernah tersentuh oleh pemerintah. 

Penulis : Amrin

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia