Breaking News

Kebakaran Hanguskan Tiga Lokal Toko Pasar Mandalika


Cakranegara - Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Mandalika, Cakranegara menghanguskan 3 (tiga) lokal pertokoan Pasar Mandalika pada Selasa malam, (14/12/2021).


Kapolsek Cakaranegara Kompol M. Nasrullah, SIK menjelaskan, pertama kali diketahui oleh saksi M dan saksi R dimana kedua saksi saat itu sedang duduk didepan pemilik toko LPA, menunggu truk datang bongkaran buah lalu mencium bau seperti kabel terbakar dan kepulan asap tebal keluar dari dalam toko tersebut. Tidak lama kemudian terlihat api membakar plapon terbuat dari kayu usuk dan triplek lalu menjalar ke Toko K dan Toko Y, ungkap Kapolsek.


Beberapa saat kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran Kota Mataram bersama kami bergegas mendatangi TKP kemudian api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 00.10 Wita, tambahnya.


Keterangan saksi-saksi bahwa dalam toko LPA, 56 tahun, pedagang buah, alamat Karang Asem, Bali tidak terdapat barang dagangan buah melainkan dijadikan tempat tinggal sementara disekat dengan triplek berisi 1 Unit kulkas dan buku-buku catatan penjualan begitu juga Toko milik KS dalam keadaan kosong hanya terdapat kayu-kayu bekas packing buah. Sedangkan pada Toko milik Y terdapat barang dagangan berupa buah buahan didalam lemari pendingin/frezer besar, tandasnya.


Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting instalasi listrik pada Toko atas nama LPA.


" Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, melainkan hanya kerugian materil berupa 1 unit kulkas, meterial plafon dan pakaian bekas. Kerusakan pada Mesin frezer. Kerugian ditaksir sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) dan diambil tindakan kepolisian secepatnya", tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia