Breaking News

Antisipasi Tindakan Kriminal, Kapolsek Dan Anggota Lakukan KRYD


Sumbawa Barat - Kapolsek dan anggota Kawasan Pelabuhan Poto Tano tidak mengenal hari libur, mereka tetap melakukan pengawasan dan pemantauan arus lalu lintas di dalam pelabuhan dengan melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD). 


Hal itu sebagai bentuk, mendukung program Kapolri tentang presisi Kapolri nomor urut 2 tentang jaminan keamanan untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini, Minggu, (19/12/2021) pukul 12.45 Wita di pos satu pelabuhan Poto Tano.


Eddy mengatakan, kegiatan itu guna antisipasi tindak pidana curat, curas, curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya. Dia juga menjelaskan, dengan KRYD bisa menekankan timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Sumbawa Barat khususnya di kawasan pelabuhan Poto Tano sebagai gerbang lintas pulau Sumbawa.


Jumlah personil yang diturunkan untuk pengamanan pelabuhan sebanyak 4 orang dengan sasaran kegiatan yaitu, masyarakat yang akan menuju pulau Lombok, Miras, Sajam/senpi, Narkoba, Handak, barang muatan ilegal, kendaraan tanpa dokumen yang lengkap dan sah.


"Alhamdulillah, giatnya berakhir pukul 13.45 wita berjalan dengan lancar aman dan terkendali," pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia