Popular Posts

HEADLINE NEWS

Ratusan Personil Polres Bima Kota Amankan Sidang Tracking Mangrove


Kota Bima, NTB  – Sidang pembacaan putusan atas kasus Tracking Mangrove yang didakwakan pada Wakil Walikota Bima Feri Sofian, Rabu (17/11), melibatkan ratusan aparat kepolisian Polres Bima Kota.


Sidang yang diketuai Majelis Hakim Y Erstanto W yang berlangsung di Ruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Bima itu, sangat steril dengan pengamanan aparat kepolisian.


Terpantau, didalam dan  diluar gedung pengadilan, sejumlah personil kepolisian berjaga-jaga. Pun kawat berduri didepan pagar gedung pengadilan negeri terpasang rapi berjejer menutupi gedung itu.


Pengamanan jalan sidang pembacaan putusan itu, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra.


Seluruh PJU Polres Bima Kota mulai dari Waka Polres, Kabag OPS hingga Kasat, semua terlibat dalam pengamanan jalannya sidang.


Usai sidang berlangsung, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, pun terlibat langsung, menenangkan dan memberi pemahaman pada ratusan pendukung Feri Sofian yang bereaksi atas putusan majelis hakim.


Pada ratusan pendukung Feri Sofian, AKBP Henry Chandra, untuk tenang dan tidak anarkis. Kapolres meminta ratusan pendukung, kembali ke rumah masing-masing.


Aksi protes ratusan pendukung yang berkonsentrasi di depan gedung Pengadilan Negeri Bima, terpantau aman dan tertib. Meski sesekali terjadi aksi dorong.


Kapolres usai pengamanan menyebutkan, sebagai aparat yang memiliki tugas dan kewajiban menjaga keamanan dan ketertiban, mesti memastikan jalannya sidang dalam situasi aman terkendali.


“Kami hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ujarnya.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *