Breaking News

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Lakukan Pemeriksaan Dokumen Kendaraan dan Barang


Sumbawa Barat- Petugas gabungan TNI-Polri kawasan pelabuhan laut Tano melakukan kegiatan pemeriksaan terhadap pengguna jasa yang hendak melakukan penyeberangan ke pulau lombok,bertempat di Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan Gerai vaksin Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada kamis (18/11/21) pukul 20.30 wita.


"Pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan dan kartu vaksinasi terhadap masyarakat yang akan melakulan menyeberang melalui Pelabuhan Tano."kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.I.K,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos.


Eddy mengatakan,kegiatan posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan covid -19, dimana polsek kawasan pelabuhan laut tano bersama KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan) dan ASDP melaksanakan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan terhadap pengguna jasa pelabuhan yang akan menyeberang termasuk melakukan swab antigen secara acak dan pemeriksaan kartu Vaksinasi.


"Selain berupa himbauan prokes dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi) juga terus mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat yang akan menyebrang untuk melaksanakan vaksin di PKM atau gerai Vaksinasi dalam rangka Herd Immunity." terangnya

 

Selanjutnya,petugas gabungan TNI-Polri memberikan imbauan tentang Prokes Covid 19 di sekitar areal zona antrian Pelabuhan,dan pembagian masker yang di selenggarakan oleh Polsek KP3 Tano bagi pengguna jasa penyeberangan yang tidak mengunakan masker.


"Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek kawasan pelabuhan Poto Tano dan Personil Koramil 1628-04 /Poto Tano yang di pimpin oleh Kapolsek kawasan pelabuhan laut Tano IPDA Nurlana"jelasnya


Perlu diketahui dalam kegiatan imbangan tersebut hadir Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPDA Nurlana.Personil Polsek kawasan Pelabuhan Laut Tano.Personil Koramil 1628-04 Poto Tano SERDA Amarhaban. Anggota KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan). Anggota ASDP dan Anggota BPTD. (***)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia