Popular Posts

HEADLINE NEWS

OPS Zebra Rinjani Sat Lantas Polres Bima Kota, Utamakan Humanis


Kota Bima, NTB – Sudah 5 hari giat Operasi Zebra Rinjani di wilayah Polres Bima Kota berjalan.


Selama itu pula, Satuan Lantas Polres setempat, dalam melaksanakan giat Ops dimaksud, selalu dan tetap mengedepankan cara-cara humanis pada pengguna jalan. Meski tetap pula menekankan bentuk pelanggaran yang ada.


Demikian disampaikan Kasat Lantas Iptu Risqi Adrian Eka Kurniawan, di sela-sela giat Ops Zebra Rinjani, Selasa (30/11) pagi ini.


Dikatakannya, Ops Zebra Rinjani sebagaimana arahan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, mengutamakan pelayanan yang humanis. Maksudnya, mengimbau dan mengarahkan pengguna jalan agar taat prokes serta kepatutan berlalulintas, menjadi poin penting pelaksanaan Ops Zebra Rinjani.


“Penindakan tetap ada, tetapi pelayanan humanis, mengimbau pengguna jalan agar patuh pada prokes Covid menjadi atensi kami,”kata Risqi.


Kasat Lantas juga menyebutkan, selama 5 hari berjalannya Ops Zebra Rinjani, ada 57 penindakan. Diantaranya, yang tidak menggunakan helmet, kurang surat kendaraannya serta menggunakan knalpot bolong dan sebagainya.


Tentu atas berbagai pelanggaran itu sambungnya, ada yang ditegur dan disarankan agar memenuhi aturan. Ada pula yang ditilang.


Poinnya, sampai 14 hari kedepan, pihaknya akan lebih mengedepankan cara-cara humanis dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *