Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Apel Persiapan Operasi Imbangan Mandalika Rinjani 2021


Sumbawa Barat - NTB Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP Pimpin Apel persiapan Operasi Imbangan Mandalika Rinjani 2021, Jumat (19/11/2021), pukul 10.45.Wita.


Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos dalam siaran persnya mengatakan, giat tersebut di.laksanakan di pintu masuk Pelabuhan Poto Tano, yang di ikuti oleh gabungan dari TNI Polri yaitu, Polres Sumbawa Barat, Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano, Koramil dalam rangka menuju World Super Bike (WSBK) dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat," kata IPDA Eddy.


Dalam penyampaiannya Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP menghimbau agar anggota meningkatkan Antisipasi dalam rangka menjaga kondusifitas jelang World Super Bike (WSBK), Karena pelabuhan Poto Tano sebagai pintu masuk pulau sumbawa, agar di laksanakan kegiatan pencegahan," imbau Kapolres.


Pamen dua melati di pundak ini mengatakan agar melaksanakan tugas sesuai dengan SOP tegas dan Humanis.dan tidak melakukan tindakan kontra Produktif.


Ia juga mengingatkan seluruh anggota senantisa untuk menjaga kesehatan dan keselamatan baik personil maupun orang lain.(Masyarakat). 


Lebih jauh Kapolres menyampaikan.agar pedomani dan laksanakan penyampaian 10 direktif kapolda NTB yaitu,


1. Seluruh satfung agar tingkatkan deteksi dini terhadap ancaman gangguan kamtibmas baik bersumber dari internal maupun eksternal, laksanakan penggalangan pok masyararakat yang akan laksanakan aksi dompleng moment WSBK. 


- Antisipasi gangguan secara fisik maupun gangguan secara administrasi artinya setiap langkah atau tindakan Polri harus dilengkapi administrasi hindari komplin masyarakat dalam hal diskresi kepolisian. 


2. Waspadai dan jaga betul keamanan mako Polres, Polsek dan Pospol dari gangguan OTK.


3. Waspadai tahanan jangan sampai ada yang kabur dan gantung diri. 


4. Selama musim hujan waspadai konsleting listrik rawan sebabkan kebakaran. 


5. Perketat penyimpanan dan penggunaan senpi, pawas wajib kontrol betul jangan sampai terjadi kasus Lotim laksanakan AAP sebelum dan setelah laksanakan piket. 


6. Laksanakan giat patroli skala besar dan razia. 


7. Laksanakan 3 bentuk patroli:

- Patroli urai macet

- Patroli show of force

- Patroli prokes


8. Pospam imbangan wajib terisi personil jangan sampe kosong body sistem penting, dilengkapi buku mutasi pendukung dan alat pengamanan seperti tongkat senter dan jas hujan. 


9. CB patroli harus humanis dengan masyarakat jangan arogan. 


10. Pamatwil yang sudah ditunjuk agar action laksanakan sesuai ploting. 


Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan imbangan berupa  pemeriksaan dan himbauan kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di kawasan Pelabuhan Poto Tano menuju Pulau Lombok.


Sementara itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPDA Nurlana mengatakan dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan di pintu masuk kawasan pelabuhan laut Tano, juga dilakukan

Patroli di seputaran Kawasan Pelabuhan laut Tano dan di berikan himbauan tentang Kamtibmas, Vaksinasi dan Protokol Kesehatan," terang Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano.


Di tambakan oleh IPDA Nurlana Ditemukan adanya pengendara yang tidak memakai masker dan tidak memiliki masker, kemudian petugas mengingatkan agar selalu.memakai masker dan memberikan masker secara gratis," imbuhnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *