Breaking News

Inovasi Terbaru Dan Solusi Berlian Kapolsek Seteluk, Sukseskan Vaksin Presisi


Sumbawa Barat - NTB Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin yang merupakan mantan Kanit Tipikor Polres Sumbawa Barat Polda NTB, penuh dengan inovasi - inovasi terbaru dalam mensuksekan vaksinasi guna pencapaian kekebalan kelompok (Herd Immunity).


"Hal tersebut tampak terlihat dengan di dirikan dua gerai vaksin di Desa Seteluk Tengah dan Desa Seteluk Atas, Senin (29/11)," Tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos, kepada awak media.


IPDA Eddy mengatakan di dirikannya dua gerai vaksin presisi tersebut merupakan strategi dan solusi Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.


" Gerai vaksin Presisi di dirikan untuk melayani masyarakat yang belum di vaksin," kata  IPTU Zainal Abidin Kapolsek Seteluk.


Kapolsek berharap seluruh Bhabinkamtibmas di Kecamatan Seteluk


tetap mengoptimalkan pelaksanaan gerai Vaksin Presisi.


"Bhabinkamtibmas tetap maraton dan berjibaku untuk memberikan himbauan serta memobilisasi masyarakat dengan menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, dalam pelaksanaan vaksinasi, juga mengerahkan Bhabinkamtibmas di Desa lain sebagai penyanggah," harap Kapolsek.


Kapolsek Seteluk sangat mengapresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Seteluk, yang tetap semangat dalam pelaksanaan vaksinasi, serta atas dukungan seluruh pihak, yaitu Danramil 1628 - Seteluk bersama anggota, Camat Seteluk beserta Staf, Kepala Desa bersama Staf, agen PDPGR, dan atas kesadaran Masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.


Selama ini strategi dan solusi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Kapolsek Seteluk beserta jajarannya, dinilai membuahkan hasil maksimal sehingga antusias masyarakat Kecamatan Seteluk semakin meningkat.


Tidak lupa pula bahwa seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Seteluk bersama Pemerintahan Desa dan Agen PDPGR telah melakukan pendataan dengan cara door to door ( untuk mengetahui jumlah masyarakat yang sudah maupun belum vaksin ) sehingga data tersebut untuk mempermudah validasi. 


Bhabinkamtibmas jajaran tetap menghimbau kepada seluruh warga binaannya untuk selalu menggunakan masker yang benar, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir.


Kegiatan Vaksinasi Presisi Polri dilaksanakan guna Mendukung Percepatan Penanganan Covid -19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju ,Khususnya di Kecamatan Seteluk.


Adapun total jumlah vaksin yang telah disuntikkan sebanyak 408 Dosis.


Hadir Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, SIK.MIP, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf. I Nyoman Suarka, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah, Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin, Kanit Sabhara AIPTU Darmawan, Kanit Binmas AIPDA Nasrullah,Kanit Provos Bripka Ardiansyah,Kanit Reskrim Bripka Joen Banusapon, Kanit Intel Polsek Seteluk Bripka Rico Yulius D, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,13 orang Tim Vaksinator dari UPTD. Puskesmas Seteluk.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia