Breaking News

Spektakuler, Serapan BTPKLW di Mataram lampaui 100 Persen


Mataram – Polresta Mataram berhasil menyalurkan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung (PKLW), hingga melampaui target 100 persen atau menembus angka 143.4 Persen. Demikian diungkapkan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. melalui siaran pers, Selasa (19/10/2021).


Menurut Artanto, keberhasilan Polresta Mataram itu karena kemampuan dalam memanajemen dan menggerakkan seluruh personel yang ada.


"Ini patut diapresiasi. Polresta Mataram sudah menyalurkan bantuan tunai bagi PKL dan pedagang warung dengan capaian yg spektakuler," kata Artanto.


Artanto menjelaskan, sesuai data aplikasi BTPKLW Presisi terkait progres program penyaluran Bantuan Tunai PKL, hingga minggu keempat (Ahad, 17 Oktober 2021) pukul 21.00 WIB, dari target 500.000 paket seluruh Indonesia telah tersalurkan sebanyak 258.290 atau 51,7 persen. Dimana Polda NTB menempati urutan pertama dengan 143,4 persen (termasuk penambahan quota), disusul Polda Sumatera Utara 100 persen, Polda Riau di urutan ketiga dengan 96,38 persen.


"71 Polres se-Indonesia telah di atas 50 persen. Alhamdulillah, Polresta Mataram yang tertinggi yakni 143,4 persen," kata Artanto.


Apresiasi serupa juga disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis (14/10/2021), saat menyaksikan langsung penyaluran BTPKLW oleh jajaran TNI/Polri di Kota Mataram. Dalam kesempatan itu Menko Airlangga menyatakan bahwa penyaluran BTPKLW di Kota Mataram sebagai penyaluran terbaik se-Indonesia.

 

"Kota Mataram menjadi daerah dengan sistem penyaluran BTPKLW terbaik, karena serapan cepat dan tepat sasaran. Jadi, kami ingin melihat langsung proses pencairannya," kata Airlangga.

 

Airlangga menyampaikan, pemberian BTPKLW dimaksudkan untuk membantu PKL dan pedagang warung, akibat terdampak langsung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Mataram. dimana saat PPKM Level 4 warung dan PKL tidak diizinkan berjualan sementara.


"Jadi bantuan ini sebagai kompensasi, dengan harapan semoga bisa membantu mendukung modal bagi PKL dan pemilik warung," ujarnya usai berkeliling dan berdialong dengan PKL.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia