Breaking News

Sambangi SMK Islam Farmasi, Sat Lantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas


Sumbawa Besar-NTB, Jajaran Satlantas Polres Sumbawa tak henti-hentinya untuk bisa memberikan edukasi terkait aturan tertib berlalulintas ke para pelajar.


Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari senin (11/10/21) pagi, bertempat di Aula SMK Islam Farmasi Sumbawa, Personel Sat Lantas Polres Sumbawa yang dipimpin Kanit Kamsel Aiptu Usmanto memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar bagaimana cara dan etika berlalu lintas yang baik dan benar.


Diungkapkan langsung oleh Aiptu Usmanto bahwa aturan dasar serta etika berlalu lintas sangat penting, hal ini guna menekan angka kecelakaan dijalan raya.


Selain aturan berlalu lintas pihaknya juga turut memberikan himbauan tentang kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat berada diluar rumah.


"Melalui giatan ini diharapkan para pelajar bisa memahami bagaimana aturan dan etika berlalulintas serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan" Ucapnya.


Sementara itu ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilas SH., saat dikonfirmasi mengatakan kedatangan Sat Lantas ke sekolah-sekolah merupakan kegiatan rutin dan bentuk usaha untuk menggalakkan tertib lalu lintas yang dimulai dari anak-anak sekolah.


“Alasan sekolah yang menjadi sasaran kami, karena hingga saat ini kami masih banyak menemukan pelanggaran yang di dilakukan oleh para pelajar, seperti tidak memakai helm padahal helm merupakan sesuatu yang penting untuk keselamatan berkendara” ungkapnya.


Dalam kegiatan tersebut personel Sat Lantas juga membagikan masker serta brosur himbauan kepada seluruh pelajar.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia