Breaking News

Direktur RSUD NTB Akan Mempersiapkan Dengan Maksimal Gelaran Word Superbike dan MotoGp


Mataram NTB  - Berbagai persiapan telah dilakukan dalam rangka menyambut Word Superbike dan MotoGp di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama RSUD Provinsi NTB dr.H.Lalu Herman Mahaputra saat di wawancara usai mengikuti rapat di kantor Gubernur (15/09).

Jek menjelaskan bahwa persiapan kami dari tim dan sarana prasarana medis untuk menyongsong Event Internasional ini sudah sangat matang, dimana semua Rumah Sakit yang ada di pulau lombok dan bahkan di NTB telah dipersiapkan untuk itu, termasuk kerja sama dengan lembaga yang terkait guna mendukung persiapan.adalah Helliped dan kami telah melakukan simulasi proses penanganan pasien dari sirkuit menuju RSUP dengan menggunakan helikopter, " tandasnya.

Lanjut dr.Jek bahwa persiapan telah di lakukan jauh hari dan sampai saat ini kami masih mengerjakan persiapan dan evaluasi kami saat ini hampir tiap hari mengadakan koordinasi dengan semua RS termasuk cakupan vaksinasi. Karena ini menjadi salah satu penentu kegiatan tersebut sehingga kami terus melakukan berbagai macam cara untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi nasional.


"Salah satu cara kami di RSUP NTB untuk mempercepat capaian, kami membuka pelayanan vaksinasi siang malam, jadi saat ini kami membuka pelayanan khusus malam hari 3 kali seminggu, " ungkap dr.Jek.

Pada kesempatan itu pula dr.Jek menyampaikan bahwa selama berlangsungnya event, Rumah Sakit Mandalika beserta beberapa Rumah sakit lainnya di peruntukan untuk melayani pasien dengan kendala ringan dan diperuntukkan untuk para penonton (non rider) atau pengunjung, sementara kepada para atlit balap (rider) itu kami tangani di RSUP NTB dengan menggunakan sarana Helikopter.


"Intinya kami benar - benar mempersiapkan secara matang untuk tugas ini, karena ini menyangkut pertarungan nama baik daerah NTB dan Negara Indonesia, sehingga dari sisi Medisnya kami akan mempersiapkan dengan maksimal, " tutup dokter yang di kenal agresif dan inovatif ini.


0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia