Breaking News

153 Koli Berisi 182.520 Vial vaksin datang ke NTB, Kapolda NTB Ucapakan Terimakasih Kepada Kemenkes


MATARAM - 153 Koli berisi 182.520 Vial vaksin datang lagi di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda NTB Irejen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kemenkes RI yang kembali mengirimkan Vaksin ke NTB," Ucap Iqbal melalui Kabid Humas di kediamannya, Jalan Langko Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (25/9/2021).


Kedatangan vaksin ke NTB dikawal ketat Personil Brimob Polda NTB mulai dari Bandara hingga ketempat penyimpanan gudang Dinas Kesehatan Provinsi NTB.


Sejumlah personil dengan senjata lengkap bersiaga di Bandara untuk memastikan vaksin yang datang  aman sampai tujuan.Demikian juga sejumlah kendaraan berlapis baja ikut diterjunkan untuk mengawal kedatangan vaksin tersebut.


"Kita memang berkomitmen untuk menjaga dan memastikan vaksin aman sampai tujuan, sehingga warga NTB yang tengah menunggu vaksin  semua dapat terlayani dengan baik," ungkapnya.


NTB memang sedang menjadi sorotan pemerintah pusat, terutama Vaksinasi di Lombok Tengah yang menjadi target 70% warga yang harus tervaksin sebagai syarat Sirkuit Mandalika boleh di adakan berbagai event, seperti halnya World Superbike yang sebentar lagi akan di Gelar di Sirkuit Mandalika.


"Kami sangat bersyukur dengan lancarnya vaksin yang datang ke NTB, dengan bigitu target 70% vaksin mudah - mudahan lebih cepat   dapat tercapai," ujarnya.


Vaksin yang datang kali ini jenisnya Sinovac, yang didatangkan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta.


"Alhamdulillah berkat pengawalan ketat dari Satbrimob Polda NTB, selama proses kedatangan vaksin covid-19 hingga pengawalan menuju gudang vaksin Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB dapat berjalan dengan aman, Vaksin yang diturunkan di Dinas Kesehatan Provinsi NTB sebanyak 153 Koli berisi 182.520 Vial vaksin, sesuai dengan jumlah yang di kirim Kemenkes," pungkasnya.(*)

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia