Popular Posts

HEADLINE NEWS

HUT RI ke-76, Polsek Pemenang Monitoring Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air


Lombok Utara - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Polsek Pemenang melakukan monitoring Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Air pada Senin (16/8) pukul 08.30 Wita di Pantai Kecinan, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. 


"Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah air ini dilakukan oleh Penyelam Profesional Pulau Lombok Sumbawa (P3LS)," ungkap Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., melalui Kapolsek Pemenang, AKP Evi Febriani, S.H., saat dikonfirmasi.


Dalam Upacara tersebut tampak hadir Kadis Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Halid, Kepala BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Provinsi NTB, Ari Garmono, Ketua P3LS, Furkan, Ketua Pokdarwis Pantai Kecinan, Agung, serta Komunitas Sabara Kecamatan Pemenang dan siswa siswi SDN Malaka.


Yusron mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyatukan tekad dan suara yaitu Indonesia dan selalu mendukung program pemerintah.


"Mari kita dukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksin baik tahap pertama dan kedua sehingga dengan dilaksanakan program tersebut maka akan mengembalikan perekonomian masyarakat khususnya di Lombok Utara seperti sedia kala," papar Yusron.


Dalam sambutannya ia berpesan agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas keluar rumah. 


Selanjutnya Kapolsek Pemenang menjelaskan bahwa  acara yang digagas langsung oleh Pokdarwis Pantai Kecinan dan P3LS bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTB, berlangsung khikmad. Di mana para peserta berdiri di pinggir pantai membawa bendera merah putih panjang ke laut, kemudian peserta masuk ke laut melintas membawa bendera merah putih panjang di atas camera dan pengibaran bendera dilakukan dengan adegan berlutut dan komposisi bendera merah putih panjang ada tali ke atas.


"Dalam rangkaian Pengibaran, diiringi adegan penyelam yang melintas-lintas di depan camera sambil membawa bendera dengan ukuran standart serta Logshot terumbu karang dengan frame manusia dan terakhir para siswa siswi Sekolah Dasar memakai masker warna merah putih," ujar Evi.


Evi selaku Kapolsek Pemenang memastikan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah air tersebut mendapatkan pengamanan dari Personil Polsek Pemenang dan situasi tetap dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *