Popular Posts

HEADLINE NEWS

Warga Kota Mataram Terima 2000 Paket Daging Qurban dari NWDI Kota Mataram


Mataram - Pengurus Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Kota Mataram membagikan 2.000 paket daging qurban kepada warga kota Mataram.

Ketua Panitia H Lalu Zainuddin didampingi Ketua Majelis Sosial NWDI Kota Sulaiman Jamsuri menjelaskan bahwa pemotongan hewan qurban dipusatkan di kantor TGB Center sekaligus Sekretariat NWDI Kota dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Petugasnya mulai dari tukang sembelih, tukang cacah dan yang memasukan dalam kotak adalah semuanya sudah divaksin dosis pertama bahkan dosis kedua dan sebelum bertugas harus rapid antigen dengan hasil negatif.  

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengumpulkan hewan qurban berupa sapi dan kambing banyaknya dua kali tahun sebelumnya, sehingga kami bisa membagi dalam 2.000 paket,” ungkapnya

Dikatakan, kegiatan ini semuanya dilakukan oleh pengurus. Baik Muslimin maupun Muslimat, Musliminnya menyiapkan hewan qurban sampai memotongnya kemudian Muslimat menyiapkan kotak dan bertugas mengisi dan mengaturnya. 

Adapun sasaran pendistribusiannya dilakukan secara merata di 6 Kecamatan di Kota mataram dengan prioritas kaum dhuafa, fakir miskin dan Lansia. Pendistribusiannya dilakukan oleh pengurus cabang dan tujuh (7) badan otonom NWDI kota Mataram yakni Muslimat NWDI, Pemuda NWDI, Himmah NWDI, Sarjana NWDI, Persatuan Guru NWDI, Ikatan Pelajar NWDI. 

Pola Distribusinya Paket Diantar ke Semua Rumah Penerima atau Dor To Dor

Sementara, Ketua Umum PD NWDI Kota Mataram H Irzani mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh NWDI yang sebelumnya bernama NW. Kegiatan serupa dilaksnakan oleh seluruh PD NWDI Kab/Kota seluruh Indonesia. 

“Untuk NWDI Kota Mataram Alhamdulillah tahun ini meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat ternyata para pengurus daerah NWDI di Kota Mataram makin semangat, terbukti semua hewan qurban yang terkumpul di TGB Center 60 persen adalah dari pengurus NWDI Kota masing-masing kelompok, satu kelompok 7 orang 1 ekor sapi,” tuturnya

Selain itu, hewan qurban amanah syaikh TGB, Wakil Gubernur NTB, Walikota Mataram, ada juga dari PLN Wilayah NTB dan lainnya.

“Ditengah pandemi seperti saat ini, mudah-mudahan bisa meringankan dan bermanfaat untuk warga yang menerima,” harapnya

“Sebagaimana pesan TGB Dr KH Muhammad Zainul Majdi selaku Ketua Umum Pengurus Besar NWDI menegaskan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini kita perbanyak berdoa dan bersedekah, berbagi untuk sesame, insyaAllah pandemi ini segera berlalu,” sambung Irzani mengutip pesan TGB

“Beliau selalu berpesan kepada kami  agar NWDI harus menjadi garda terdepan membantu program pemerintah terutama dalam melawan pandemi ini,” ungkapnya (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *