Breaking News

Usai Berpesta Miras, Dua Pencuri di Cakranegara Diringkus Petugas


MATARAM-- Tim Opsnal Polsek Cakranegara, berhasil menangkap dua pelaku pencurian. Diantaranya J alias Johan (27) dan HB alias Iding (21). Keduanya diringkus setelah memanfaatkan hasil penjualan barang  curian sebesar Rp 350 ribu untuk berpesta minuman keras jenis tuak dan makan-makan bersama teman-temannya. Kini, keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi.


"Saat interogasi, dua tersangka ini mengakui perbuatannya. Keduanya telah kami tahan di rutan Polsek Cakranegara," ungkap Kapolsek Cakranegara, Kompol Moh. Nasrullah, SIK, Kamis (22/7/21).


Dijelaskan, para pelaku ini melancarkan aksinya, Jumat (4/6) pagi. Dengan cara memanjat tembok rumah, keduanya masuk ke halaman rumah korban yang beralamat di Lingkungan Pandan Salas, Kelurahan Mayura, Cakranegara, Kota Mataram. Para pelaku ini juga mendobrak pintu belakang rumah korban dan menggasak TV LED 29 inci, satu tabung gas dengan berat 12 Kilogram, lima buah parfum, dua buah baju gamis bermotif batik dan dua pasang sepatu.


"Berdasarkan laporan korban, Tim Opsnal melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi-saksi. Setelah mengetahui identitas tersangka, Tim Opsnal melakukan penangkapan di rumah masing-masing tersangka," jelasnya.


Atas peristiwa pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2,8 Juta. Sedangkan kedua tersangka, dijerat pasal 363 ayat 1, 4 dan 5, KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia