Popular Posts

HEADLINE NEWS

PERPU Lotim : Saatnya Perempuan Tampil Pada Konsep Pembangunan Daerah


Lombok Timur- Persatuan Perempuan (PERPU) Lombok Timur, menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Minggu (06/06/2021) dengan Tema "Saat nya Perempuan Lombok Timur Andil dan Berperan Aktif Pada Konsep Pembangunan Daerah".


Penggagas PERPU Deny menjelaskan, terbentuknya PERPU berawal dari semangat untuk menjadikan perempuan bersinergi dan ikut andil dalam sistem pembangunan daerah, baik bidang sosial, kewirausahaan atau bidang pemerintahan.


"PERPU kita bangun tanpa adanya kepentingan politik atau dinamika kepentingan individu, ini resmi mandiri atau independen dalam memajukan perempuan baik dari kalangan intlektual mahasiswa, pengusaha atau perempuan karir" Ungkap Deny.


Ditambahkan, dalam tubuh lembaga PERPU mempunyai bidang yang bergerak dalam beberapa item program, yakni bidang kesehatan, pendidikan, kepariwisataan, kewirausahaan atau unit kegiatan usaha mikro kecil, kehutanan, demokrasi, pertanian dan lain lain. 


Dengan terbitnya Peraturan Mentri Dalam Negeri Permendagri 110 Tahun 2016 tentang badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang akan merekrut satu perempuan itu arti nya perempuan diberi peluang besar untuk maju.


"Diharapkan perempuan Lombok Timur tampil dalam konteks berdaya saing atau agent of control di berbagai bidang pemerintahan, termasuk pembuatan peraturan peraturan di desa. Sudah saat nya perempuan ikut andil dan bangkit dalam konsep pembangunan daerah", tutup nya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *