Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kapolres Minta Maaf Atas Insiden Pembubaran Demonstran Yang Berujung Ricuh di Bima


BIMA - Aksi Demonstrasi Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa, di depan kantor Bupati Bima. Kamis (24/6/2021), dibubarkan Polis.


Pembubaran itu sempat membuat ricuh suasana dan terjadi keributan antara masa dengan petugas yang berusaha membubarkan aksi tersebut


Atas kejadian itu Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K menyesalkan adanya insiden itu, dalam keterangan persnya, Jumat (25/6/2021), dia meminta maaf kepada peserta demonstrasi atas kejadian itu dan dia akan menindak anggotanya apabila terbukti melakukan tindakan kekerasan kepada massa.


"Tindakan yang dilakukan oleh anggota di lapangan saat mengamankan massa aksi yang menyampaikan tuntutannya. Saya sangat menyesalkan hal tersebut terjadi,  Saya akan menindak lanjuti dan lakukan pemeriksaan serta proses sesuai ketentuan yang ada," ungkapnya


Dikatakan, pihaknya telah memanggil anggotanya yang diduga melakukan kekerasan terhadap para demnstran


"malam ini kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap personel kami terkait kejadian tersebut," jelasnya 


Gunawan mengaku bahwa dia sangat dekat dengan HMI dan hubungan silaturahmi dengan OKP yg ada di bima pun baik-baik semuanya.


"mereka adalah mitra kerja kami semuanya, mungkin situasi dilapangan yang membuat anggota lepas kontrol sehingga menyebabkan adanya insiden tersebut. sekali lagi saya sangat menyesalkan hal tersebut terjadi," pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *