Breaking News

Ditinggal Main, Api Lalap Rumah Sembilan Tiang Di Hidirasa Wera


Kota Bima, NTB- Sebuah rumah panggung sembilan tiang milik warga di RT 02 RW 01 Dusun Asakota Desa Hidirasa, Kecamatan Wera, ludes dilalap si jago merah, menjelang Rabu (02/06) dini hari. Api diduga kuat berasal dari arah dapur.


Akibatnya rumah milik Alwi Hakim tersebut ludes tak tersisa. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta, lantaran isi rumah yang ditinggal merantau oleh Alwi dan istri ke Kalimantan tersebut, ludes tak tersisa.


Diceritakan Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas Iptu Jufrin, rumah tersebut hanya ditempati sang anak Alwi bernama Dimas Setiawan. Hanya saja saat kebakaran, sang anak tidak berada di rumah tersebut.


“Rumah dalam keadaan kosong ga ada orangnya. Anaknya ini lagi keluar bermain teman-temannya,” ungkap Jufrin kepada media Rabu siang.


Anak korban lanjutnya baru mengetahui kebakaran tersebut setelah diumumkan melalui toa Masjid sekitar oleh ketua RT setempat, usai warga melihat kobaran api dari arah dapurnya.


Warga pun sambungnya, hanya memadamkan api dibantu aparat kepolisian Polsek Wera, dengan alat seadanya. Hingga kemudian tiba mobil pemadam kebakaran yang tuntas memadamkan kobaran api yang mengamuk tersebut.


“Kita sampai sekarang masih selidiki penyebab kebakarannya. Api dari dapur itu apakah listrik atau,” pungkasnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia