Breaking News

Maksimalkan Potensi Pemberdayaan Perempuan, Pengurus Lembaga Perpu Lotim adakan Rakerda


Lombok Timur- Setelah satu bulan lamanya PERPU Lotim (Persatuan Perempuan Lombok Timur) melewati Ramadhan dan Hari Raya sekitar seminggu kemarin, kini pengurus inti/daerah mulai kembali mengadakan rapat internal persiapan rapat kerja daerah yang rencanya akan digelar Bulan Depan guna memulai rancangan dan mengatur pola dalam menjalankan beberapa program dan terobosan terobosan dalam konsep pemberdayaan perempuan.

Dalam wawancara yang kami lakukan kamis kemarin kepada Pengurus yang diwakili oleh Dewan Pertimbangan Lembaga dan Ketua Umum Lembaga menjelaskan rapat internal ini dilakukan guna persiapan berbagai rancangan serta pelaksanaan program kerja lembaga pengadaan 1000 rak/etalase tempat produk yang akan disebar ke beberapa tempat di lombok timur tahun ini menjadi program prioritas untuk pengembangan usaha produk hasil olahan anggota binaan yang bergerak di bidang kewirausahaan(UMKM).

Ketua Umum Perpu ,Mariani berharap Beberapa Opd/Dinas terkait mulai lebih peka dan mulai lebih memperhatikan program program yang ada dikerjakan perpu guna melakukan kemitraan dan serta sebagai jalan membantu pelaku usaha, perempuan didaerah kita dan lebih memacu pemberdayaan  kepada Lembaga Perpu Lotim.

Selama ini adapun upaya yang dijalankan oleh PERPU atas swadaya para pengurus. Lembaga kami belum mendapat bantuan/suntikan dana dana segar sebagai penopang untuk lebih mengembangkan setiap usaha dan upaya Lembaga dalam pengembangan usaha terutama di Bidang UMKM dari instansi instansi terkait, meskipun apa yang dijalankan dan programkan murni demi membantu pengembangan pemberdayaan terhadap warga masyarakat di daerah Kab Lombok Timur. Perpu Lotim belum menemukan mitra yang bisa bekerjasama dan membantu jalannya kehidupan Lembaga Persatuan perempuan Lombok Timur baik dari instansi terkait.

Mitra dalam artian bersinergi membangun program kerja yang sekiranya manfaat dan bentuk pembinaan yang maksimal yang berdampak lebih baiknya konsep pemberdayaan terhadap para perempuan kita  yang dimana anggota berasal dari berbagai wilayah dikabupaten Lombok Timur Y

yang semestinya diperhatkan juga oleh instansi terkait Terutama dinas Perindustrian,perdagangan,DP3AKB dan DISKOP, tutur ketua umum perpu.

Dalam waktu dekat pengurus akan mencoba menyambung komunikasi kembali dengan beberapa pihak yang pernah sempat dikunjungi beberapa waktu lalu guna mencari perkembangan perkembngan atau program program yang memang bisa membantu dan bermanfaat utk Lembaga Kami ,tutur Linsi selaku dewan pertimbangan lembaga.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia