Breaking News

Kunjungi NTB, Wamenkumham RI Optimis Kanwil Kumham NTB Raih Predikat WBBM


Mataram – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Edward Omar Sharif Hiariej, mendukung penuh Kanwil Kemenkumham NTB menuju predikat zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM.

Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pasca dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 23 Desember 2020 sebagai Wamenkumham RI, pemilik nama lengkap Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. itu, mengapresiasi sekaligus optimis dan yakin Kanwil Kemenkumham NTB di bawah kepemimpinan Haris Sukamto, A.Ks., S.H., M.H., mampu meningkatkan predikat zona integritas dari Wilayah Bebas Korupsi (WBBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Banyak hal yang saya dapatkan dan betul-betul saya berikan apresiasi penuh, mulai dari kunjungan ke Lapas Terbuka, kemudian Imigrasi, Balai Pemasyarakatan, Lapas Mataram dan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB,” ungkap sapaan Edy itu.

"Saya mendukung penuh Kanwil Kemenkumham NTB, untuk mendapat predikat WBBM,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Drs. Haji Lalu Gita Ariadi juga mengatakan hal senada. Atas nama Pemprov NTB, Gita pun memberikan apresiasi tinggi dan dukungan kepada Kanwil Kemenkumham NTB, dalam peningkatan predikat menuju WBBM karena dilihatnya Kemenkumham NTB telah melakukan berbagai langkah untuk mencapai predikat tersebut.

“Saya optimis dan yakin, menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, akan tercapai di Kantor Wilayah Kemenkumham NTB ini,” ucapnya.

Dalam kunjungan itu, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto mendampingi Wamenkumham RI, berkeliling untuk melihat langsung berbagai inovasi yang dilakukan Kanwil NTB, seperti sarana ruang kerja dan pelayanan, studio Podcast NGOPI (Ngobrol Inspirasi dan Aspirasi), Mobil Layanan Terpadu (Biladu) serta Ruang Media Center yang dihajatkan untuk berkumpulnya wartawan.

Untuk diketahui, sebelum mengunjungi Kanwil Kemenkumham NTB beberapa satuan kerja (satker), Guru Besar Ilmu Hukum Pidana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu, menjadi Keynote Speech dalam acara Diskusi Publik RUU KUHP, di Ballroom Hotel Golden Palace, Mataram. 


0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia