Breaking News

Satgas Zeni TNI AD Mulai Bangun Jembatan Yang Putus Akibat Banjir Bandang di Bima


Bima - Setelah diterima Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., kemarin di Bima, Personel Satgas Zeni TNI AD dibawah pimpinan Letkol Czi Alid Setiawan mulai hari ini langsung beraksi mengerjakan pembangunan jembatan acrow panel yang menghubungkan Desa Bolo dengan Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Sabtu (10/4/2021).


Jembatan penghubung Desa Bolo dengan Desa Rade sebelumnya putus dan mengalami rusak berat diterjang banjir bandang pada Jumat pekan lalu.


Danrem 162/WB yang meninjau kesiapan pembangunan jembatan acrow panel di lokasi mengatakan, pembangunan jembatan acrow panel ini sebagai salah satu upaya TNI AD membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah yang terdampak bencana alam banjir beberapa hari yang lalu sehingga akses jalan segera bisa dibuka dan dimanfaatkan oleh masyarakat.


Dalam proses pembuatannya, sambungnya, membutuhkan kekompakan dan kebersamaan dengan satu tujuan, dengan harapan pembangunan jembatan tidak memakan waktu lama.


"Ini harapan kita bersama semoga proses pembangunannya berjalan cepat, aman dan lancar," ujarnya.


"Apabila ada kendala di lapangan, segera dikoordinasikan dengan pihak terkait agar pembangunan tidak terhambat," tambahnya.


Jenderal Bintang Satu itu juga memberikan semangat kepada ibu-ibu yang sedang menyiapkan makanan dan minuman untuk masyarakat di Posko darurat setempat.


Sedangkan Dansatgas Zeni TNI Letkol Czi Alid Setiawan menyatakan perasaan senang bisa ikut berperan membantu warga yang mengalami musibah bencana alam.


Menurutnya, tugas adalah kehormatan dan menjadi sebuah kebanggaan jika berhasil membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah.


"Ini musibah kita bersama, jadi kita tanggung bersama. Hari ini kami mulai mengerjakan jembatan acrow panel semoga lancar dan tepat waktu, mohon doanya," ungkapnya.


Mantan Dansatgas Kizi TNI Konga XX-O Munasco 2018 itu juga berharap agar masyarakat lebih sabar dan ikhlas dalam menerima semua ujian dan musibah sehingga bisa segera bangkit dari keterpurukan.


Sementara salah seorang warga setempat Hajrah mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah dengan mengulurkan berbagai macam bantuan.


"Pembuatan fasilitas jalan sementara cukup membantu meringankan beban masyarakat karena selama beberapa hari sejak putusnya jembatan, masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasa, ini sangat membantu kami," tutupnya.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia