Breaking News

Salurkan Bantuan, Dansatgas Sektor Timur Gelar Tatap Muka Dengan Toga Toma Silawan


Belu NTT - Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di Kantor Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Kabupaten Belu NTT, Sabtu (20/3/2021).


Kehadiran Dansatgas Pamtas bersama rombongan disambut Kades Silawan Fernandus Kali didampingi Dankipur I Lettu Inf Tofan Cahyadi Rizki bersama Danpos Silawan Letda Inf Aditya dan Babinsa setempat.


Dalam sambutannya, Dansatgas Pamtas Sektor Timur mengucapkan terimakasih atas sambutannya yang luar biasa.


Pada kesempatan yang baik tersebut, Bayu Sigit menyampaikan kehadirannya di Kabupaten Belu dalam rangka melaksanakan tugas wilayah perbatasan RI-RDTL sekaligus untuk membantu masyarakat perbatasan khususnya yang berkaitan dengan pengembangan potensi yang ada di desa.


"Jadi keberadaan kami disini untuk membantu masyarakat dalam pengembangan sumber daya yang ada seperti bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong, ternak ayam dan lainnya sehingga manfaatnya dapat dinikmati masyarakat," jelasnya.


Menurutnya, keberadaan Satgas Yonif 742/SWY di wilayah perbatasan Sektor Timur tidak untuk mencari permasalahan dan keuntungan, namun berupaya untuk membantu masyarakat dengan segala daya yang dimiliki. "Setidaknya ada yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat," ujar pria murah senyum itu.


Selain itu, Ia juga berharap apabila ada hal-hal yang bisa dikoordinasikan dengan Pos maupun Mako Satgas terkait kegiatan dusun atau desa agar komunikasikan dengan baik sehingga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.


Danyonif 742/SWY ke 39 itu juga menitipkan seluruh personelnya baik Pos Silawan, Pos Damar maupun pos-pos yang bersentuhan langsung dengan Desa Silawan untuk diingatkan apabila melakukan hal-hal yang kurang pas yang dapat merugikan masyarakat.


"Silahkan sampaikan kepada kami agar bisa dilakukan langkah-langkah dalam penyelesaiannya," harap Alumnus Akmil 2003 tersebut.


Sedangkan Kades Silawan Fernandus Kali dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat datang kepada Dansatgas dan rombongan di Desa Silawan.


Dipaparkannya, Desa Silawan terdiri dari 10 dusun, 27 RT dan 10 RW dengan 1022 KK terdiri dari 1983 laki dan 1991 perempuan.


"Desa Silawan sangat membutuhkan kerjasama baik dari TNI dan Polri karena Desa Silawan berbatasan langsung dengan negara tentanga RDTL," terangnya


Dikatakannya, kebersamaan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY khususnya pos terdekat yang baru beberapa hari di Silawan sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


"Kedepan kita akan tetap bekerjasama untuk membantu masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih," pungkas Fernandus Kali.


Menanggapi permintaan Kades Silawan, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro langsung menimpali bahwa Satgas akan membantu Tandon air yang bisa dimanfaatkan untuk penampungan kebutuhan air bagi masyarakat.


Usai tatap muka, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang diserahkan Dansatgas kepada Kades dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia