Breaking News

Melalui Zoom Meeting, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi TNI-POLRI di NTB


Mataram - Vaksinasi TNI-POLRI digelar serentak di wilayah Kodam IX/Udayana yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara. Di Nusa Tenggara Barat (NTB), vaksinasi Covid-19 untuk personel TNI-POLRI ini dilaksanakan terpusat di Gedung Jenderal Soedirman Makorem 162/WB, jalan lingkar selatan Kota Mataram, Jumat (19/3/2021).


Vaksinasi yang dihadiri Komandan Korem 162/WB Brijen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, Danlanud ZAM Rembiga Kolonel Pnb Khairun Aslam serta personel jajaran Korem 162/WB, Lanal Mataram, Lanud ZAM Rembiga dan Brimob Polda NTB tersebut, ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Zoom Meeting.


Dalam kegiatan zoom meeting, Panglima TNI dan Kapolri melakukan dialog interaktif bersama para pimpinan TNI-Polri di Nusa Tenggara Barat. 


Menurut Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media, zoom meeting itu dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah NTB berjalan dengan baik sesuai instruksi dari Panglima TNI maupun Kapolri.


“Vaksinasi TNI-Polri di NTB berjalan baik, aman dan lancar. Kami cukup bangga karena seluruh Prajurit jajaran Korem 162/WB tidak ada keluhan,” ungkapnya.


Adapun dampak dari vaksinasi ini, sambungnya, mereka tambah percaya diri, tambah fit dan memiliki imunitas tubuh lebih baik. Dengan kondisi ini, mereka siap untuk operasional dalam rangka vaksinasi secara masal kepada masyarakat dalam waktu dekat.


Ahmad Rizal juga menjelaskan bahwa di NTB sudah memiliki Batalyon Vaksinanator Covid-19 TNI Polri yang akan disebar ke seluruh Kabupaten Kota di NTB dan kapanpun dibutuhkan, mereka siap untuk bergerak.


Sedangkan Kapolda NTB menyampaikan TNI Polri adalah garda terdepan dalam upaya-upaya extra ordinary memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh Karena itu Korem 162/WB, Lanal mataram, Lanud ZAM dan Polda NTB bergerak cepat dengan membentuk Batalyon Vaksinator TNI Polri di NTB. 


“Ini yang pertama di Indonesia untuk membantu program vaksinator nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” tutur Kapolda.


“Sebelum kita melaksanakan vaksinasi, wujud dari Batalyon Vaksinator ini kita harus di vaksin dulu. Untuk itu, hari ini cikal bakal yang digagas Panglima TNI dan Kapolri dengan tagline “Serbuan Vaksinasi Kepada TNI Polri” juga berdampak kepada TNI Polri di NTB yang sudah mencapai 75 persen dan diharapkan minggu depan sudah tuntas untuk vaksin yang pertama,” tutup mantan Kepala Divisi Humas Polri tersebut.

0 Comments

© Copyright 2023 - Suara Konsumen Indonesia