Popular Posts

HEADLINE NEWS

Kapolres Lotara Terima Suntikan Vaksin Covid 19


Kepolisian Resor ( Kapolres)  Lombok Utara ( Lotara) AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH hari ini mengikuti suntik vaksin Covid-19 yang digelar Pemerintah bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Nusa Tenggara Barat ( NTB)  Senin (15/03/2021) pukul 11.50 Wita.


Orang nomor satu di jajaran Polres Lombok Utara ( Lotara)  tersebut dinyatakan lolos uji scaning, dan siap di vaksin.


Sebelumnya, penyuntikan dimulai dari Dir Intelkam Polda NTB  KOMBEL POL Sutrisno, HR., SH., SIK., M.Si kedua Kapolres Lotara dan beberapa anggota polri yang turut menerima vaksin sinovak Covid-19 dihari yang sama.


Hal ini dilakukan salah satunya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.


Namun untuk penerima vaksin, sebelum disuntikan ada beberapa tahap yang harus dilewati seperti pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan tekanan darah, bagi para menerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.


“Saya adalah orang kedua yang menerima suntik vaksin covid-19 setelah bapak Dir Intel Polda NTB kemudian dilanjutakan dengan beberapa anggota polri. ini menandakan bahwa vaksin aman dan halal yang sudah sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten seperti BPOM & MUI sehingga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman tidaknya penggunaan vaksin tersebut,” ujar AKBP feri Jaya sambil tersenyum sumingrah di balik maskernya.  


Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular covid-19 namun kita tetap menaati prokes yang ada seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi untuk menuju Indonesia Sehat


“Rasanya biasa saja, setelah menjalani vaksinasi ini dengan cara disutik, saya tidak merasakan efek samping, saya merasa tetap sehat,” ujar Kapolres 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact form

Name

Email *

Message *